logo.png

SMAN 2 Kota Kediri Borong Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah


Para pemenang lomba karya ilmiah pelajar digelar Disperindagtamben Kota Kediri. (foto: nanang)  Para pemenang lomba karya ilmiah pelajar digelar Disperindagtamben Kota Kediri. (foto: nanang)

 
KEDIRI | duta.co - Setelah melalui beberapa tahapan, Lomba Karya Tulis Ilmiah, yang diselenggarakan Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Kota Kediri, ditingkat SMA se eks-Karesidenan Kediri, dimenangkan SMAN 2 Kota Kediri berjudul Alat Pemanen Hujan Bertenaga Surya Sebagai Sarana Mewujudkan Smart Environment, sekaligus berhak atas juara favorit atas pilihan undangan yang hadir.
 
Adapun lomba karya tulis ilmiah mengambil tema "Inovasi dan Implementasi Hemat Air Dan Energi Untuk Menuju Indonesia Emas 2045", sebelumnya, terpilih 14 finalis yang lolos ke babak final. Pada, Minggu (16/10 2016) bertempat di Kediri Town Square Kota Kediri, merupakan puncak acara dan pengumuman juara dalam lomba karya tulis. 

Diawal acara, Kepala Disperindagtamben Kota Kediri Yetty Sisworini dalam kata sambutan, menjelaskan bahwa kriteria penilaian meliputi, persiapan presentasi, kesesuaian antara presentasi dan isi makalah, kemampuan menyampaikan makalah, hasil yang dicapai, dan kemampuan menanggapi pertanyaan dan masukan.
 
Hingga akhirnya, juara harapan 2 dari MAN 3 Kediri, Juara Harapan 1 dari SMAN 7 Kediri, untuk Juara ke 3 dari MAN 3 Kediri, Juara ke 2 dari SMKN 1 Blitar, dan untuk Juara 1 sekaligus merangkap Juara favorit, diraih SMAN 2 Kota Kediri. 
Ridwan Nur, Siswa klas 11, SMAN 2 Kota Kediri, selaku ketua karya tulis Ilmiah, mengatakan, dirinya bersama 2 temannya, yakni Firman Ramadhan dan Nirwansyah septirino, tidak menyangka bisa meraih Juara Umum sekaligus juara favorit. "Tidak menyangka menjadi Juara dan kemenangan ini bisa menjadi pelecut bagi kami untuk menghasilkan karya-karya yang lebih baik kembali " katanya
 
Sementara, Kepala Disperindagtamben, Kota Kediri Yetty Sisworini mengatakan, diharapkan dengan adanya lomba karya tulis ilmiah dapat mencetak pelajar dan generasi muda yang produktif dan berkualitas. Diharapkan dengan memanfaatkan sejumlah tekhnologi atas energi yang terbarukan, menjadikan negara ini hebat dan disegani negara lain. “Setidaknya, apa yang dilakukan hari ini, mampu dimanfaatkan masyarakat umum,” jelas Yetty Sisworini. 

Sumber : duta.co