logo.png

Seru Grand Final Karya Ilmiah Diikuti 14 Tim Pelajar


Babak penjurian terhadap 14 tim finalis karya ilmiah berlangsung seru diikuti sejumlah pelajar setingkat SMA (nanang)Babak penjurian terhadap 14 tim finalis karya ilmiah berlangsung seru diikuti sejumlah pelajar setingkat SMA (nanang)

 
KEDIRI | duta.co - 14 Tim finalis yang lolos lomba karya ilmiah pelajar bertema “Air, Energi, I Love You” tingkat SMA sederajat se eks-Karesidenan Kediri digagas Pemerintah Kota melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) mampu mempresentasikan karyanya dihadapan lima dewan juri yang sarat pengalaman.

Pelaksanaan final lomba karya ilmiah pelajar ini bertempat di Halaman Kediri Town Square (Ketos), Sabtu (15/10). Ketua Panitia, Dian Ariyani menjelaskan bahwa pihaknya sengaja menghadirkan juri berkualitas dan penentuan juara digelar besok pada waktu dan jam yang sama.
 
Menghadirkan 5 dewan juri, masing – masing Imam Asy’ari, Kepala UPT pada Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Timur yang juga dosen di ITAT Surabaya, Drs Dwi Lando menjabat Kepala Bidang Kemasyarakatan pada Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Jawa Timur juga aktif sebagai jurnalis lepas pada sejumlah media, Ahmad Yanu Ariwoko, Kepala Seksi Pengawasan Energi dan Kelistrikan pada Dinas Energi Sumber Daya Mineral Propinsi Jawa Timur,  Dedet Candra Riawan, Ketua Program Studi Elektro ITS Surabaya dan juri terakhir Hardi, ST merupakan Dosen Unusa Surabaya bekerja sebagai di PT. Astra International, Tbk.
 
Dalam kata sambutannya, Kepala Disperindagtamben, Yetti Sisworini menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi sejumlah sekolah di eks-Karesidenan Kediri. Diharapkan dengan lomba karya ilmiah tingkat pelajar ini, menjadikan ajang kreatifitas generasi muda dalam menciptakan tekhnologi khususnya energi yang terbarukan. 

“Program yang baru pertamakali digelar di tingkat Karesidenan ini, ternyata mendapat respon cukup baik di kalangan pelajar. Mereka saling memamerkan hasil karya berdasarkan penelitian dan beragam uji coba demi menciptakan energi yang terbarukan,” jelas Yetti Sisworini.
 
Usai babak penjurian, pada Minggu besok para peserta akan kembali berpresentasi di hadapan para undangan dan pengunjung dengan sistim penilaian polling sms. “Setelah grand final hari ini, dilanjutkan penilaian kepada tim favorit, di mana masing-masing tim diminta berpresentasi langsung di hadapan pengunjung yang hadir. Sesuai jadwal, besok bapak walikota akan menutup acara ini dan sekaligus berkenan turut berpartisipasi memberikan penilaian kepada tim favorit,” jelas Dian Ariyani, Ketua Panitia yang juga Kabid Energi Air Bawah Tanah (EABT) pada Disperindagtamben.

Sumber : duta.co