logo.png

Tenun Kediri dalam Koleksi Monokrom yang Memikat


Tenun Kediri dalam Koleksi Monokrom yang Memikat
Koleksi Hannie Hananto di Jakarta Fashion Week. (Viva.co.id/Linda Hasibuan)

VIVA.co.id – Telah lama berkecimpung menjadi desainer tak membuat Hannie Hananto berhenti berkarya. Hal ini dibuktikan oleh koleksinya yang melenggang di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017.

Hannie yang kerap mengeluarkan koleksi multifungsi tersebut menghadirkan rancangan indah dengan mengangkat tenun Kediri. Dalam proses penggarapan, dia didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri untuk menghasilkan suatu yang berbeda dari sebelumnya.

Sekitar 24 tampilan dengan bahan utama tenun Kediri dirancang seapik mungkin. Sementara untuk warnanya dipilih monokrom, sehingga menciptakan koleksi yang memikat.

"Ada 24 looks semua menggunakan tenun Kediri dengan motif sesuai desain saya. Saya sesuaikan motifnya dengan pasar di Jakarta yang lebih simpel dan monokrom," ujarnya saat ditemui di JFW 2017 di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 25 Oktober 2016.

Dia menambahkan bahwa ada empat koleksi motif geometris yang dikembangkan sendiri. Untuk siluetnya lebih menyasar pada gamis, tenun outer dan gaun.

"Saya menampilkan koleksi dengan desain motif geometris yang saya kembangkan sendiri. Saya ingin kalau membuat sesuatu harus yang bisa diwariskan atau timeless," katanya.


Sumber : viva.co.id