logo.png

Peringati Sumpah Pemuda Pemkot Kediri Beri Wadah kepada Anak Muda untuk Salurkan Aspirasi


Surya Malang

Peringati Sumpah Pemuda, Pemkot Kediri Beri Wadah kepada Anak Muda untuk Salurkan Aspirasi
 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
 
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima cenderamata dari personel band d'Masiv, Jumat (28/10/2016). 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Bertepatan hari Sumpah Pemuda, Pemkot Kediri memberi wadah komunitas anak muda untuk berkarya, beraksi dan menyuarakan pendapatnya dalam even Harmoni Pemuda Kediri di halaman Balai Kota Kediri, Jumat (28/10/2016).

Acara ini menyatukan kalangan anak muda dari berbagai latar belakang, hobi, pendidikan, pekerjaan, ras dan agama untuk dapat hidup secara harmoni di Kota Kediri.

Wali Kota KediriAbdullah Abu Bakar menyebutkan, kegiatan Harmoni Pemuda Kediri diikuti pelajar, mahasiswa, komunitas pemuda dan seniman. Pada acara ini bakal dideklarasikan Sumpah Pemuda.

Deklarasi Sumpah Pemuda dipimpin langsung Wali Kota KediriAbdullah Abu Bakar. Naskah Sumpah Pemuda ini dibawa oleh personel Kediri Runners yang berlari sejauh 2,8 KM berkeliling kota menuju panggung utama.

Di panggung pelari disambut penari, paskibra SMAN 7 Kedirikemudian dibaca Wali Kota Kediri. Acara ini juga dimeriahkan grup band dari Polres Kediri Kota.

Sementara materi expo diikuti komunitas, parade tenun Kediri, festival kuliner, sayembara foto, gerakan nol sampah, workshop dan pentas seni.

Even ini dimeriahkan bintang tamu band d’Masiv yang personelnya terdiri anak-anak muda kreatif. 
Juga ditampilkan kain tenun ikat Bandar oleh Ikatan Panji Galuh Kota 
Kediri melalui parade tenun Kota Kediri.

"Selama legiatan kami imbau pengunjung untuk meminimalisir sampah dengan membuang sampah pada tempatnya. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda gerakan nol sampah," ungkap Abdullah Abu Bakar.


Sumber : suryamalang.tribunnews.com