logo.png

Pemkot Kediri Segera Operasionalkan RSUD Gambiran II


backheader1

ABU_crop_baru.jpg
 
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pemerintah Kota Kediri, saat ini masih mengurus izin untuk Rumah Sakit Gambiran II Kediri. Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar berharap supaya rumah sakit ini bisa secepatnya beroperasi dan dimanfaatkan. Abdullah Abu Bakar mengatakan, jajaran Pemkot Kediri sudah diinstruksikan untuk memproses izin operasional Rumah Sakit Gambiran II.

Harapannya, rumah sakit ini bisa beroperasi dan dimanfaatkan tahun 2017. Wali Kota Kediri menambahkan, proses pembangunan RSUD Gambiran II Kediri masih belum tuntas, dan dilakukan secara bertahap. Selain pembangunan, sejumlah bangunan yang sudah ada juga harus diperbaiki karena rusak terkena erupsi Gunung Kelud.

Direktur RSUD Gambiran Kediri, Fauzan Adima mengatakan, pembangunan RSUD Gambiran II akan sangat membantu dalam pelayanan kesehatan warga. Saat ini tingkat kunjungan ke RSUD Gambiran mencapai 500 orang per hari, untuk rawat jalan. Karena banyaknya pasien, antrean warga bisa berjam-jam. Kalau nanti RSUD Gambiran II beroperasi, diharapkan bisa mengurangi antrean warga yang berobat.

Sumber : andikafm.com