logo.png

Walikota Kediri Buka Sosialisas Peningkatan Posyandu


backheader1

posyandu_walikota.jpg
 

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka sosialisasi upaya peningkatan pelayanan pos pelayanan terpadu, dalam rangka mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Kediri, di Gedung Nasional Indonesia Kota Kediri, hari ini. Mas Abu, sapaan walikota, dihadapan ratusan kader posyandu mengatakan, Posyandu merupakan salah satu sarana pelayanan kesehatan yang bersumber dari daya masyarakat yang dikelola oleh masyarakat untuk memudahkan dalam memperoleh pelayanan kesehatan dengan baik.

Selain itu, Walikota menjelaskan keberadaan posyandu ditengah masyarakat harus lebih ditingkatkan peran dan fungsinya untuk berbagai aktivitas dan kegiatan kemasyarakatan sehingga dapat dirasakan manfaatnya serta dapat turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Posyandu memberikan layanan pemantauan pertumbuhan balita. Dengan dilakukannya pemantauan secara rutin dan berkala ini dapat diketahui bagaiman proses pertumbuhan dan perkembangan anak apakah normal atau tidak, sehingga dapat ditentukan langkah apa yang harus segera dilakukan. Mas Abu berharap posyandu tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk penimbangan balita, pemberian vaksin dan pelayanan kesehatan lainnya.

Kader posyandu harus melakukan inovasi dalam pengembangan pelayanan kepada masyarakat. Dibutuhkan sinergitas yang baik antara masyarakat sejahtera dengan masyarakat di dalam kegiatan Posyandu tersebut, diharapkan akan terciptanya masyarakat yang sehat, cerdas, mandiri dan selalu peduli.


Sumber : andikafm.com