logo.png

Jelang Peringati Hari Pahlawan TNI Polri dan Masyarakat Kediri Adakan Karya Bakti


Bangsa Online - Portal Berita Jawa TImur

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Kodim 0809/Kediri menggelar karya bhakti di dua tempat yang berbeda, Senin (07/11). Untuk Koramil-Koramil yang ada di sekitar Kota Kediri dipusatkan di Kelurahan Balowerti Kecamatan Kota. Koramil-Koramil yang berada di Kabupaten Kediri, dipusatkan di Desa Babadan Kecamatan Gurah.

Karya bakti di Kelurahan Balowerti Kecamatan Kota dipimpin langsung Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, dan karya bakti di Desa Babadan Kecamatan Gurah dipimpin langsung Danramil Gurah, Kapten Inf Tugas M.Ali.

Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Suliyono mengatakan, karya bakti yang berlokasi di Desa Babadan Kecamatan Gurah, diikuti Koramil 12/Gurah, Koramil 11/Pare, dan Koramil 04/Ngasem, sedangkan karya bakti yang berlokasi di Kelurahan Balowerti Kecamatan Kota, diikuti Koramil 01/Kota, Koramil 02/Pesantren dan Koramil 03/Mojoroto.

Tiap-tiap Koramil menurunkan 5 orang anggotanya (kecuali Koramil Gurah dan Koramil Kota masing-masing menurunkan 8 orang) untuk melakukan karya bakti bersama masyarakat dan Polsek setempat.

Menurut Bati Tuud Koramil Gurah, Pelda M.Subron, khusus untuk karya bakti yang berada di Desa Babadan, fokus utama adalah pembersihan jalan dari arah barat menuju timur atau dari arah RW 04 menuju RW 06 yang berada diantara lahan pertanian milik warga.

“Karya bakti dengan melibatkan warga setempat, dapat dijadikan sarana untuk menjalin kebersamaan, khususnya pada kelompok tani setempat untuk menjadikan jalanan yang ada di Desa Babadan tampak bersih dan asri,” ujar dia. 

Bangsa Online - Portal Berita Jawa TImur

 


Sumber : bangsaonline.com