logo.png

Pemuda Jangan Alergi Politik


Pemuda Jangan Alergi Politik

KEDIRI(BM)-Merefleksikan sumpah pemuda, KNPI Kota Kediri menggelar seminar tentang kepemudaan, yang bertujuan untuk menggerakkan pemuda-pemudi dalam kegiatan yang positif. Acara yang digelar Sabtu (12/11) di hotel Insumo Palace dan dihadiri perwakilan organisasi kepemudaan di Kota Kediri. Selain itu hadir para peserta lomba pemuda pemudi hits Kota Kediri, yang diselenggarakan dua bulan lalu. "Selamat bagi para juara lomba pemuda hits", ucap Reza Darmawan Ketua KNPI Kota Kediri saat memberikan sambutannya.

Selain itu, acara yang juga digunakan untuk melantik satgas KNPI Kota Kediri yang telah terbentuk beberapa saat lalu. Juga ada pertunjukan teater yang ditampilkan oleh pemuda Muhammadiyah. Turut hadir dan mengisi materi, Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri. Apa yang disampaikannya berisikan pengalamannya masuk dunia politik diusia muda, bahkan saat menjabat Wakil Walikota dulu dirinya masih lajang. "Pemuda harus kreatif,"ujarnya usai memberikan materi.

Dia juga menyoroti tren pemuda sekarang, yang terlihat ogah-ogahan dengan dunia politik. Padahal menurutnya bahwa semua lini kehidupan hampir terkait dengan politik. Dia menyatakan bahwa Prodamas yang memberdayakan masyarakat Rp 50 juta per RT per tahun, juga tidak lepas dari kepiawiannya dalam berpolitik, "Kalau tidak modal kecerdasaan politik, tidak mungkin goal progam tersebut", katanya.

Dia juga mengingatkan bahwa negara ini terbentuk dan dijalankan dengan politik, jadi jika tidak mau negara ini dijalankan oleh politikus yang tidak diharapkan, seharusnya pemuda- pemudi yang masih mempunyai hati baik ikut dan belajar dunia politik. "Jangan sampai ada penyesalan dibelakang", serunya.


Sumber : beritametro.co.id