logo.png

Skuad Persik Kota Kediri 2016 ”Dibubarkan”


 

Harian Bhirawa Online
Wali Kota Kediri dan Manager Persik Memberikan Keterangan Pers Pembubaran Tim.

Wali Kota Kediri dan Manager Persik Memberikan Keterangan Pers Pembubaran Tim.

Kota Kediri, Bhirawa.
Managemen Persik Kediri resmi membubarkan skuad Persik 2016 . Keputusan berani managemen ini dilakukan setelah Persik gagal melangkah ke delapan besar dalam kejuaraan ISC B 2016 meskipun dalam pertandingan terakhir mampu mengalahkan FC Celebest.
Hal ini diungkapkan managemen Persik dalam jumpa Pers di Ruang Kilisuci Kediri usai pembubaran struktur pemain persik 2016 ini, Senin (14/11) malam.
Manager Persik Kediri Anang Kurniawan mengatakan pembubaran dilakukan karena tim Persik gagal masuk ke delapan besar tidak ada lagi pertandingan, sementara untuk pertandingan pada musim depan baru mulai bulan maret.
Sedangkan biaya hidup pemain sangat besar “Pembubaran ini kita lakukan karena masa kontrak pemain juga sudah habis. Dimusim ini saja kita sudah mengeluarkan Rp 3,4 miliar. Selain itu, Persik Kediri saat ini juga sudah tidak bertanding lagi,” ungkapnya.
Lebih lanjut , manajer bersama tim oficial sudah berusaha semaksimal mungkin dalam kompetisi penyisihan liga divisi utama. Bahkan, meskipun menuai beberapa kendala keuangan, Persik Kediri tetap berusaha untuk bermain bagus dan dapat memenangkan setiap pertandingan.
“Kita selama ini hanya mengandalkan pemasukan dari tiket saat bertanding di kandang. Karena kita memang tidak didukung dana APBD,” ujarnya.
Sementara, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menegaskan pembubaran tim Persik Kediri sifatnya hanya untuk mengevaluasi kekurangan manajemen Persik Kediri.
“Meskipun Persik hanya mencapai 16 besar, tapi saya tetap salut dengan prestasi ini. Karena ini prestasi yang diraih tanpa bantuan APBD. Untuk tahun depan mari kita raih kembali kejayaan Persik Kediri,” tegasnya.
Mas Abu– sapaan akrab Walikota Kediri ini menuturkan, pembentukan tim Persik Kediri dilakukan paling lambat sebelum pertandingan tahun 2017 dimulai. Dalam pertandingan tahun depan, ia yakin jika Persik Kediri dapat meraih prestasi yang lebih baik dari sekarang.
Pasalnya, pertandingan tahun depan Persik bakal mendapat dukungan sponsor baru selain Gudang Garam. “Pembentukan yang jelas sebelum Maret 2017. Harapan saya siapapun yang jadi manajernya kita tidak perlu mempermasalahkan, yang penting manajer punya feel di bola. Saat ini Persik hanya butuh sinergitas, dalam sinergitas itu nantinya dapat meraih kejayaannya,” tandasnya. 

Harian Bhirawa Online

 


Sumber : harianbhirawa.co.id