logo.png

Kota Kediri Catat Rekor MURI Baru Kali Ini Karya RSUD Gambiran


Surya Malang

Kota Kediri Catat Rekor MURI Baru, Kali Ini Karya RSUD Gambiran
 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
 
Kaum wanita antre pemeriksaan pap smear gratis di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Sabtu (19/11/2016). 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Kota Kediri kembali mencetak rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI). Pemeriksaan pap smear massal gratis terbanyak di GOR Jayabaya, Kota Kedirimencetak rekor ke 7712 MURI, Sabtu (19/11/2016).

Kota Kediri telah 12 kali mencetak dan memecahkan rekor MURI. Sebelumnya, fashion show ribuan peserta pada Hari Kartini juga memecahkan rekor MURI.

Pemeriksaan pap smear dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan HUT RSUD Gambiran ke 141 tercatat diikuti 1014 peserta. Peserta pap smear berasal Kota dan Kabupaten Kediri.

Peserta harus sabar antre menunggu giliran pemeriksaan pap smear. Panitia mempersiapkan 31 bilik pemeriksaan, dan mengerahkan 100 tenaga bidan. Hasil pap smear baru bisa diketahui sepekan lagi.

Manajer Eksekutif MURI, Sri Widayati menjelaskan pemeriksaan pap smear serentak di satu tempat dengan peserta terbanyak baru ada di Kota Kediri.

“Ini pencatatan rekor dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Gambiran, dr Fauzan Adima menjelaskan saat penjaringan ada 1200 pendaftar.  Namun peserta yang hadir dan ikut pemeriksaan pap smear tercatat 1014 peserta.

“Kami target 1000 peserta pap smear. Jadi telah terlampaui,” jelasnya.

Panitia telah menetapkan kriteria peserta. Peserta pap smear harus pernah menikah, tidak menstruasi, dan tidak berhubungan seks dengan suami sehari sebelum pap smear.


Sumber : suryamalang.tribunnews.com