logo.png

Ribuan Peserta Ikuti Trial Run Jendral Besar Soedirman


  • Ribuan Peserta Ikuti Trial Run Jendral Besar Soedirman
 
 

KBRN, Kediri: Ribuan peserta Trial Run Napak Tilas Jendral Besar Soedirman telah mencapai garis finish, tepat pukul 17.30 WIB, Sabtu (25/11/2016), yang ditandai dengan tibanya tim penyapu pembawa bendera ungu.

Ketua Panitia, Dewi Nadiroh, dari KNPI Kota Kediri menyatakan, acara berlangsung tanpa kendala yang berarti dan saat proses evakuasi peserta mencapai 1.600 orang.

"Alhamdulillah, acara berjalan lancar hingga ribuan Peserta bisa terevakuasi sesuai jadwal yang ditentukan," katanya.

Sebelumnya, cuaca mendung di Kota Kediri,saat melepas kepergian peserta Trial Run meninggalkan depan TMP Joyoboyo, Jl. PK. Bangsa Kota Kediri, yang dimulai pagi kemarin.

Napak tilas menempuh jarak 45km ini, sempat diwarnai beberapa peserta pingsan dan kaki kram, namun berkat kesigapan tim medis, dipastikan tidak ada kendala yang berarti.

"Tadi sempat adabbeberapa yang kakinya kram dan ada dua peserta jatuh, namun berhasil kami bantu pertolongan medis," jelas Budi S, salah satu anggota tim medis dari PMI Kota Kediri, kemarin.

Selanjutnya, ribuan peserta ini dievakuasi terbagi dalam dua rute, yang pertama hingga Terminal Baru Kota Kediri dan kedua hingga pertigaan Jl. Raya Sawahan Nganjuk.

Untuk diketahui, peserta semuanya telah terangkut, hingga waktu menunjukkan pukul 18.00 Wib, panitia juga melakukan evaluasi dan koordinasi sebelum meninggalkan lokasi finish.


Sumber : rri.co.id