logo.png

Ini Strategi PD Pasar Joyoboyo Revitalisasi Pasar Pahing Kediri


Ini Strategi PD Pasar Joyoboyo Revitalisasi Pasar Pahing Kediri
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kediri (beritajatim.com) - Keberadaan lantai dua Pasar Pahing Kota Kediri yang masih mangkrak membuat Perusahaan Daerah Pasar (PD) Pasar Jayabaya mencari formula revitalisasi. Sementara kendala yang dialami PD Pasar yakni, beberapa pemilik kios lama masih berkuasa, sehingga saat akan dialih fungsi menjadi objek pasar baru sering bergejolak.
 
PD Pasar dalam waktu dekat akan berupaya merevitalisasi pasar tersebut, sehingga bisa difungsikan untuk transaksi jual beli sebagaimana mestinya.Caranya, pihaknya akan mendata kembali beberapa pemilik kios tersebut. Mengingat, permasalahan sebelumnya, ketika ini dialih fungsikan ada beberapa penghuni lama yang enggan dipindah tangankan.
 
Vima Wijaya, selaku Divisi Pengembangan dan Layanan PD Pasar Jayabaya mengatakan, mulai tahun 2017 mendatang akan ada revitalisasi, salah satunya bisa juga berencana mengundang beberapa pedagang kopi dan ditempatkan di kios lantai atas. Mengingat, selama ini pasar pahing pada malam hari juga ramai, disi lain kebiasaan para pemuda ngopi menjadi salah satu momentum.
 
“Kami akan berupaya merevitalisasi sejumlah pasar tradisional, salah satunya Pasar Pahing. Selain itu, juga membuat skema tertentu agar lantai dua Pasar Pahing menjadi ramai pembeli. Diantaranya mengundang pedagang kopi, supaya menempatinya,” ujar Vima Wijaya, Jumat (30/12/2016).
 
Sesuai data PD PasarJayabaya jumlah kios di Pasar Pahing lantai atas sebanyak 35 unit. Pasar pahing ini sempat direnovasi beberapa tahun terakhir dan paska renovasi itu rata-rata pembeli maupun pedagan enggan menempati lantai atas.

Selasa, 03 Januari 2017


Sumber : beritajatim.com