ADAKITANEWS, Kota Kediri – Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) di lingkup Pemerintah Kota Kediri ternyata hanya diisi oleh wajah-wajah lama. Dalam pengukuhan dan pelantikan tersebut, hanya ada beberapa pejabat yang digeser tanpa muncul nama baru di dalam pergeseran tersebut, Selasa (03/01).

Beberapa pejabat yang digeser diantarnya, dr M Fauzan Adima yang dulu menjabat sebagai Direktur RSUD Gambiran sekarang menjadi Kepala Dinas Kesehatan, M Anang Kurniawan yang dulu menjadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik sekarang digeser menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta beberapa kepala dinas yang tetap pada posisi semula.

Meski demikian, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan, bahwa pengukuhan serta pelantikan pejabat struktural yang baru tersebut merupakan penyempurnaan dari beberapa pejabat yang sudah purna.

“Sebenarnya harapan dari susunan yang baru ini adalah penyempurnaan dari yang purna kita isi yang baru. Harapannya agar semakin bisa lebih bagus lagi. Karena pejabat ini sudah saya hadapkan pada problematika yang ada di masyarakat melalui berbagai hal,” ujar Walikota Kediri, atau yang akrab disapa Mas Abu usai acara pelantikan di GOR Joyoboyo.

Dikatakan Mas Abu, pejabat yang menduduki posisinya saat ini sudah memenuhi kriteria yang diinginkan. “Semuanya sudah kita nilai, dari kejujurannya, profesionalisme, dan target yang harus dipenuhi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam pelantikan pejabat eselon II, III dan IV kali itu, ada 2 posisi kepala SKPD yang masih kosong. Yakni posisi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan.(kdr4)

Keterangan gambar : Abdullah Abu Bakar saat melantik pejabat struktural yang baru di GOR Joyoboyo Kota Kediri.