logo.png

Cegah jadi arena mesum Pemkot Kediri kerahkan penjaga taman


 

 

LENSAINDONESIA.COM : Pemkot Kediri akan mengerahkan petugas ke taman-taman yang minim penerangan. Tujuannya untuk menghindari adanya perbuatan mesum atau perbuatan kejahatan lainnya.

Tempat yang dimaksud adalah Taman Sekartaji, di Jalan Jaksa Agung Suprapto serta Memorial Park, di Jalan PK Bangsa. Dua taman tersebut dibuka untuk umum sejak penghujung tahun lalu dan diserbu oleh masyarakat. Sayangnya, dua taman tersebut minim penerangan dan terkesan remang-remang.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berjanji akan menambah lampu penerangan dan serta mengerahkan penjaga taman guna mencegah pengunjung yang akan berbuat mesum di taman.

“Pihak pemerintah akan memasang orang untuk menjaga taman,” kata Abu, Rabu (4/1/2017).

Dia juga mengungkap jika di tahun 2017, Pemkot Kediri juga akan menganggarkan penambahan lampu pada taman, namun tetap merujuk estetika taman. “Tidak harus terang seperti stadion, namun kita tetap menjaga estetika taman,” tambah Abu.

Untuk diketahui, pemkot melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri membangun proyek taman kota seperti Taman Sekartaji di Kecamatan Mojoroto, Taman Memorial Park depan TMP, dan Taman Hutan di Kecamatan Kota. Sementara itu di Kecamatan Pesantren, dibangun taman di Kelurahan Tempurejo namun proyeknya digarap oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU).


Sumber : lensaindonesia.com