logo.png

Boneka Apan dan Apin Sambangi TK Kemala Bhayangkari Begini Respon Para Siswa


Surya Malang

Boneka Apan dan Apin Sambangi TK Kemala Bhayangkari, Begini Respon Para Siswa
 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
 
Dongeng dan Teater Boneka di TK Kemala Bhayangkari, Kota Kediri, Kamis (5/1/2017). 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - BNN Kota Kediri berinovasi baru untuk sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat maupun pelajar. Sosialisai di TK Kemala Bhayangkari, Kota Kediri kali ini di memanfaatkan mobil operasional serbaguna, Kamis (5/1/2017).

Sosialisasi ini sekaligus launching mobil Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Mobil operasional P4GN ini merupakan sarana BNN Kota Kediri agar lebih mudah menjangkau masyarakat untuk sosialisasi bahaya narkoba.

Acara yang dikemas dalam bentuk Dongeng dan Teater Boneka untuk siswa TK tersebut berlangsung meriah. Anak-anak sangat antusias mendengar cerita dan berinteraksi dengan boneka yang diceritakan.

Boneka maskot APAN (Anak Pandai) dan APIN (Anak Pintar) juga hadir untuk memeriahkan suasana.

Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati menjelaskan mobil P4GN merupakan sarana baru dari BNN untuk bisa lebih menjangkau masyarakat luas.

Melalui mobil ini, BNN Kota Kediri bisa semakin dekat dengan masyarakat dan diharapkan masyarakat semakin mengenal bahaya narkoba sehingga mampu menolaknya.

Mobil ini didukung dengan sarana multimedia sebagai sarana sosialisasi bahaya narkoba. Juga dilengkapi toilet yang berfungsi untuk melaksanakan sidak tes urin di lapangan.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari, Indri Widyan Septa mengapresiasi inovasi BNN untuk sosialisasi bahaya narkoba kepada para siswanya.

Menurutnya, anak usia TK sudah harus diberi pengetahuan tentang pola hidup sehat dan mulai ditanamkan tidak mencoba makanan dan minuman berbahaya.

“Melalui dongeng dan T-Bone, acara menjadi menyenangkan. Anak-anak jadi lebih tertarik untuk mendengarkan,” ujarnya.


Sumber : suryamalang.tribunnews.com