logo.png

Pemkot Kediri Bakal Lelang Jabatan Eselon 2


KANALINDONESIA.COM, KEDIRI : Pemerintah kota (Pemkot ) Kediri akan melakukan lelang jabatan pada dua kekosongan Badan yang kosong di dilingkungan pemerintah kota kediri. Guna untuk mendapatkan kepala Dinas eselon 2 yang dapat mumpuni untuk menghadapi problematika di masyarakat.

Dalam keteranganya walikota mengatakan, jika mutasi ini untuk merubah, jika kekosongan. Pada Kepala Bappeda dan Kasatpol PP pihak Pemkota akan melakukan lelang jabatan ” kita akan melelang jabatan pada dua Badan yang kosong ” kata Walikota saat melakukan mutasi di GOR Jayabaya Kota, Kediri..

Lebih lanjut Walikota menjelaskan, jika saat ini kekosongan pada dua Badan sudah ada Plt. Sementara untuk lelang jabatan pada eselon 3 dan 4 masih belum bisa disebutkan ” entah ada berapa jabatan yang akan dilelang yang jelas eselon 2 Pemkot butuh 2 orang ” jelas Abu.

Abu juga menambahkan jika lelang jabatan pada eselon 2 akan segera dilakukan secepatnya ” pemerintah akan melakukan secepatnya ” pungkas Abu.

Untuk diketahui, kekosongan jabatan di Bappeda karena pejabat lama yaitu Suprapto terkena kasus Pidana Korupsi dan harus menjalani kurungan penjara di LP Kediri kelas 2 A. Sedangkan kekosongan di Satpol PP kota Kediri terjadi , karena sesuai aturan SOTK yang baru PP nomor 18/2016 harus eselon 2, dan pejabat lama Ali Muklis masih eselon 3.

Seperti ditulis sebelumnya, Pemerintah Kota ( Pemkot ) Kediri lakukan Rotasi Kepala Dinas ( Kadin ) dibeberapa Satker yang ada di lingkungan Pemerintahan Kota Kediri, Dan menempatkan Pejabat baru dalam Struktur Organisasi Tata Kerja ( SOTK) diantaranya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, ,Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Perumahan dan Permukiman.


Sumber : kanalindonesia.com