logo.png

Persik akan Lakukan Seleksi Pemain Lanjutan


ANTARA News Jawa Timur

Persik akan Lakukan Seleksi Pemain Lanjutan
Pelatih Persik memberikan instruksi pada calon pemain di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Rabu (25/1). (foto Asmaul Chusna)
 
 "Saat ini sudah 16 orang yang secara lesan ada kesepakatan. Kami nanti mengadakan seleksi lagi,"
 
Kediri (Antara Jatim) - Kesebelasan Persatuan Sepak Bola Kediri (Persik) Kediri, Jawa Timur, berencana melakukan seleksi lanjutan, menyusul masih belum terpenuhinya kuota seluruh pemain.
    
"Saat ini sudah 16 orang yang secara lisan ada kesepakatan. Kami nanti mengadakan seleksi lagi," kata Manajer Persik Kediri Anang Kurniawan di Kediri, Sabtu.
     
Ia mengatakan, dari 16 pemain itu, berasla dari beragam daerah, baik lokal Kediri maupun luar kota. Mereka juga dari beragam usia, termasuk pemain yang sudah lama.
     
Persik membutuhkan 26 pemain sebagai skuat Persik Kediri. Dengan sudah adanya 16 pemain yang secara lesan ada kesepakatan, saat ini Persik masih membutuhkan 10 pemain lagi.
     
"Kami mengadakan seleksi lanjutan Senin-Selasa pekan depan. Itu nantinya seleksi di lapangan, guna mengetahui kemampuan mereka," katanya.
    
Persik sebelumnya sudah mengadakan seleksi sejak Rabu (25/1) di Stadion Brawijaya, Kediri. Pada Sabtu ini, manajemen melakukan seleksi lagi di sebuah kampus swasta Kota Kediri.
     
Pelatih mengevaluasi kemampuan pemain, yang nantinya menjadi parameter penilaian. Beberapa yang dinilai misalnya kekuatan, kelincahan, serta sejumlah penilaian lainnya.
     
"Untuk hasilnya masih baru keluar besok. Di seleksi dinilai kekuatan, kelincahan," ujarnya.
     
Terkait dengan nilai kontrak, manajemen enggan mengungkapkan. Namun, untuk persiapan Persik di Divisi Utama 2017, sejumlah sponsor sudah mulai ada lampu hijau. 
     
Sementara itu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berharap dengan tampilnya Persik di Divisi Utama 2017, semakin memacu klub ini untuk menampilkan yang terbaik. Ia ingin agar saat seleksi, benar-benar memilih pemain yang berkualitas.
     
"Harapan saya mudah-mudahan dengan ini (seleksi) bisa jayakan Persik ke depan. Saya juga pesan ke pelatih harus lebih baik sebelumnya," harapnya.

Sumber : antarajatim.com