logo.png

Program Rastra Berkartu Tunggu Data dari Dinsos


 

 

KEDIRI (Realita)-  Pemerintah daerah bakal menggelontorkan bantuan pangan pada warga berupa  beras dan juga gula. Bantuan akan lebih mengena ke warga kurang mampu karena memakai kartu pengambilan bantuan Beras dan Juga Gula.
Kepala Bulog Divre V Kediri,  Rahmad Syahjoni   mengatakan, jika program Beras Kesejahteraan (Rastra) berkartu nantinya akan tepat sasaran. Pasalnya,  mereka yang mendapatkan kartu rastra yang bisa mengambil bantuan melalui Rumah Pangan Keluarga ( RPK ) yang sudah kerjasama dengan bank. "Kartu nanti by name dan by adress. Jadi pemiliknya sendiri yang bisa mengambil bantuan memakai kartu," ungkap Kepala Bulog Kediri yang akrab disapa Joni ini.
Lebih lanjut Joni menjelaskan, dalam program  Rastra berkartu pada saat ini, semuanya sudah pindah penangananya ke Dinas Sosial. Dan dalam rapat yang dilakukan di Surabaya beberapa waktu lalu masih membahas Juklak pelaksanaan Program Rastra Berkartu. Sementara ini Bulog Kediri sudah siap pelaksaananya kapan saja. "Stok beras dan juga gula sudah siap," tandas Joni
Joni juga menambahkan jika pembagian beras serta Gula nanti masing masing keluarga yang mendapatkan Kartu akan dijatah senilai Rp 110 ribu. "Beras yang dibagikan nanti kualitas terbaik yang pernah kilonya berharga Rp 8500, sedangkan glanya Rp12.000 / kilo.
Terpisah, Budi Santoso Kabid Jamsos Dinsos Kota Kediri membenarkan, jika pihaknya masih belum mengirimkan data penerima Rastra Beekartu. " Belum, masih didata dan program tersebut dulunya ada di bagian perekonomian jadi Pihak Dinsos perlu penyesuaian " ungkap Budi melalui telepon selulernya Rabu (08/02). 


Sumber : realita.co