logo.png

Pembagian Raskin Kota Kediri Bakal Gunakan Kartu


Harian Bhirawa Online

Foto Ilustrasi

Kota Kediri, Bhirawa
Program beras untuk keluarga miskin (Raskin) menjadi Rastra (Beras Sejahtera) dan rencanaya pendistribusian dari Rastra di Kota Kediri ini akan menggunakan kartu. Sehingga ketepatan pendistributian Rastra terjamin. Dengan perubahan tersebut Pemerintah Kota kediri mengaku masih melakukan persiapan dengan penerapan program tersebut.
Menurut Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar hingga saat ini pihaknya juga masih berbenah terkait e-warung, kendati persiapan belum maksimal, namun Pemkot mengaku siap jika Pemrintah Pusat melalui Kemesos ini mulai menerapkan pada tahun ini.
“Ini masih persiapan karena ini program dari pusat, dan nantinya dengan program itu mereka mengambilnya tidak hari itu juga. Dan untuk data penerima karena itu dari pusat data penerima tidak bisa dirubah, namun yang bantuan dari pemernitah kediri data penerima masih bisa di revisi,” kata Wali Kota.
Terpisah Kepala Bulog Divre V Kediri, Rahmad Syahjoni menjelaskan , jika Rastra berkartu nantinya akan tepat sasaran. Pasalnya, mereka yang mendapatkan kartu rastra yang bisa mengambil bantuan melalui Rumah Pangan Keluarga ( RPK ) yang sudah kerjasama dengan bank.
“Kartu nanti by name dan by adress. Jadi pemiliknya sendiri yang bisa mengambil bantuan memakai kartu, sedangkan untuk pelayananya ke agen kita yak ni RPK, untuk itu RPK yang ada harus diakuisisi dengan bank,” ungkap Kepala Bulog Kediri.

Harian Bhirawa Online

 


Sumber : harianbhirawa.co.id