ADAKITANEWS, Kota Kediri – Penjaga pemakaman umum Kelurahan Semampir sudah diperintahkan untuk mempersiapkan lokasi makam baru Eyang Putri. Meski hingga hari ini, Kamis (16/02), pihak keluarga dari Eyang Putri belum ada yang menghubungi dinas terkait.

Slamet, penjaga pemakaman umum Kelurahan Semampir yang ditemui Tim Adakitanews.com mengatakan, dirinya sudah diperintahkan untuk menandai lokasi yang nantinya dipakai untuk makam Eyang Putri. “Sudah siap tempat (makam,red) tersebut. Soalnya saya sudah diperintah untuk menandainya. Untuk penggaliannya belum ada perintah, dan hanya disuruh membersihkan saja,” ujar Slamet.

Rencananya, makam baru Eyang Putri tersebut bakal ditempatkan di sebelah utara komplek pemakaman. Saat ini, di tempat tersebut sudah ditancapkan tanda berupa kayu untuk menandai petak yang nantinya akan digali dan pakai sebagai makam Eyang Putri.

Pemindahan rencananya akan dilakukan pada akhir pekan ini. Sebelumnya, pihak Pemerintah Kota Kediri sudah mempersilakan pihak keluarga atau ahli waris Eyang Putri untuk segera menghubungi Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Kediri. “Ahli waris silakan menghubungi ke Dinas Perkim,” cakap Kabag Humas Pemkot Kediri, Apip Permana.

Sementara dari pihak Dinas Perkim hingga kini belum bisa dimintai keterangan terkait kepastian kapan makam Eyang Putri akan dipindahkan. Ketika hendak dikonfirmasi oleh Tim Adakitanews.com, Kepala Dinas Perkim Kota Kediri, Hadi Wahjono juga belum bisa ditemui lantaran masih bertugas di lapangan.