logo.png

Kenalkan Perbankan Syariah OJK Kediri Gelar Pameran Melalui iB Vaganza


Bangsa Online - Portal Berita Jawa TImur

Kenalkan Perbankan Syariah, OJK Kediri Gelar Pameran Melalui iB Vaganza
Jajaran pimpinan OJK dan juga perwakilan dari perbankan syariah saat jumpa pers. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna lebih mengenalkan perbankan syariah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri menggelar pameran produk dan jasa perbankan syariah pada iB Vaganza di Kediri Town Square, Jumat (17/2).

Direktur Direktorat Penelitian Pengembangan Pengaturan dan Perizinan Perbankan Syariah OJK Deden Firman Hendarsyah mengatakan, Forum iB Marcom atau Marketing Communication Perbankan Syariah memilih Kota Kediri sebagai kota pelaksanaan rangkaian iB Vaganza 2017. Pemilihan Kota Kediri didasarkan pada potensi ekonomi, khususnya di bidang industri, pendidikan, perdagangan dan jasa serta pariwisata.

"Kota Kediri juga dikenal sebagai Kota Santri yang memiliki basis Islam cukup luas di wilayah Jawa Timur. Di Kota Kediri terdapat pusat-pusat kajian pendidikan agama Islam yaitu, pondok-pondok pesantren yang berkembang pesar, serta menjadi pusat syiar Islam. Para santri yang datang berasal dari berbagai penjuru daerah di Indonesia," ujarnya dalam jumpa pers di Excelso Kediri, Jumat (17/2) petang.

iB Vaganza Kediri ini digelar mulai 17-19 Februari 2017. Expo ini diprakarsai oleh perkumpulan marcom perbankan syariah nasional yang tergabung dalam iB Markom Working Group bersama OJK. Di antara perbankan syariah yang ikut, BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri, Bank BRI Syariah, Bank Jatim Syariah, Bank Muamalat Indonesia, Maybank Syariah, OCBC NISP Syariah dan didukung Asosiasi Perbankan Syariah Indonesia (ASBISINDO). Expo ini dimeriahkan dengan berbagai acara seperti, talkshow edukasi dan sosialisasi produk dan layanan perbankan syariah dengan narasumber OJK dan pelaku industri syariah.

Selain itu, juga ada lomba-lomba seperti hadrah, hijab fashion show dan hiburan musik, tarian, kemudian jalan sehat yang diselenggarakan, Minggu (18/2) besok dengan hadiah tabungan syariah dan aneka hadiah lainnya. Sementara khusus pengunjung iB Vaganza yang melakukan transaksi, mendapat kesempatan untuk mengikuti undian doörprize di antaranya voucher belanja Rp 300 ribu.

Hadir dalam acara pembukaan ini, Kepala Kantor OJK Kediri Slamet Prabowo, Direktur BRI Syariah Agus Katon, Direktur Bank Syariah Mandiri dan Direktur Bank Jatim Syariah.

IB Vaganza mengambil tagline "iB Vaganza Kediri Peh Uapik Tenan Nda,". OJK akan menyelenggarakan side event berupa kegiatan workshop Halaqah perbankan syariah untuk kalangan pesantren, ulama dan kiai di Ponpes Lirboyo Kota Kediri, 19 Februari 2017, serta program training of trainer (ToT) kepada akademisk yang akan diselenggarakan di Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri, pada 20-22 Februari 2017. 

Bangsa Online - Portal Berita Jawa TImur

 


Sumber : bangsaonline.com