logo.png

Pegawai Kemetrologian di Kota Kediri Minim


 

Pegawai Kemetrologian di Kota Kediri Minim
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kediri (beritajatim.com) - Jumlah pegawai yang memiliki keahlian kemetrologian di Kota Kediri minim. Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah lain, untuk meminjam pegawai kemetrologian limpahan dari pemerintah Provinsi Jawa Timur.
 
Selama ini limpahan pegawai dari pemprov yang memiliki keahlian kemetrologian hanya lima orang. Itupun dua sudah langsung pensiun. Sedangkan di beberapa daerah lain juga mendapat limpahan sumber daya manusia atau pegawai. Tetapi belum beroperasi karena peralatan masih kurang lengkap.
 
Dengan kondisi ini maka memungkinkan untuk meminjam pegawai dari daerah lain, selama daerah itu belum mengoperasikan kegiatan kemetrologian.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri Yetty Sisworini mengatakan, dari tiga pegawai yang ada, dua diantaranya pengawas dan satu penera. “Jumlah ini jelas kurang. Untuk itu kami akan menyekolahkan dua pegawai lagi ke Bandung supaya mengikuti diklat kemetrologian,” kata Yetti, Jumat (17/2/2017).
 
Tidak hanya itu saja, pihaknya juga akan meminta izin ke pihak terkait untuk meminjam pegawai tera dari daerah lain.

Untuk diketahui, di Jatim beberapa daerah yang sudah siap menjalankan tera, sesuai limpahan dari UPT Provinsi ada tiga daerah, masing-masing Kota Kediri, Mojokerto dan Kota Malang. 

Sedangkan sebagian besar daerah lain untuk perlengkapannya masih kurang, sehingga untuk proses peneraan bisa gabung dengan tiga daerah tersebut. 

Sabtu, 18 Februari 2017


Sumber : beritajatim.com