logo.png

Pemkot Bakal Sediakan Dokter dan Ambulans Gratis untuk Warga


AdaKitaNews

 

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar akan memberikan fasilitas kesehatan gratis untuk warga Kota Kediri yang kurang mampu. Selain akan menyediakan mobil ambulans gratis yang bisa dihubungi melalui telepon, juga ada dokter yang siap datang ke rumah-rumah warga secara langsung dan 24 jam.

Pernyataan itu disampaikan orang nomor satu di Kota Kediri saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Selasa (21/02). Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri mengatakan, bahwa tahun 2017 ini Pemerintah Daerah akan memprogramkan ambulans serta dokter gratis untuk warga kurang mampu di Kota Kediri.

“Nantinya ambulans dapat ditelepon sendiri oleh warga. Selain itu dokter juga akan datang secara langsung ke rumah-rumah warga Kota Kediri yang kurang mampu,” cakap Mas Abu.

Dalam sambutannya Mas Abu menambahkan, sebenarnya banyak program yang sudah terselesaikan dalam Prodamas dan Kopi Tahu. Untuk itu di acara Musrenbang ia meminta agar ada ide baru yang dimunculkan dan dapat memperindah Kota Kediri. Pasalnya selama ini rata-rata yang diusulkan hanyalah terkait infrastruktur saja.

“Yang saya inginkan bagaimana Kota Kediri menjadi semakin Cantik,” ujarnya singkat.

Dikatakan untuk saat ini titik berat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) oleh Pemerintah Kota Kediri adalah berada di masyarakat. Asalkan, program yang baru harus diakomodir terlebih dahulu, serta Satuan Kerja (Satker) harus bisa membantu jadikan program tersebut sebagai prioritas. “Saya yakin kebutuhan masyarakat di tahun 2017 ini akan terpenuhi,” pungkasnya.

Keterangan gambar : Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat mengisi sambutan di acara Musrenbang Pesantren Kota Kediri.


Sumber : adakitanews.com