logo.png

Dishub Kota Kediri Ingin Maksimalkan Jalur Sepeda


 

 

Realita)- Guna memaksimalkan jalur sepeda yang ada di jalan Veteran kota Kediri , Dinas Perhubungan kota Kediri sosialisasikan ke masyarakat  Khususnya kendaraan yang diparkir di pinggir jalan Veteran untuk tidak di parkir di jalur sepeda. Pedagang Kaki Lima (PKL) pun diminta untuk berjualan lebih menepi, agar tak menggangu jalur yang memang diprioritaskan untuk sepeda.

 Bagus Hermawan, Kepala Bidang (Kabid) Majamemen Lalu Lintas Dishub kota Kediri, mengatakan, pihak dishub bukan merazia namun memberikan sosialisasi pada masyarakat terkait jalur sepeda. 
" Kita bukan merazia namun sosialisasi pada masyarakat dan menertibkan kendaraan yang parkir di Jalur sepeda," kata Bagus, Kamis (23/02).
Untuk saat Ini pihak Dishub Kota Kediri Sosialisasi di sepanjang jl.Veteran yang ada Jalur sepedanya. Dan ke depan sosialisasi akan terus dilakukan. Sementara untuk PKL, pihak dishub akan berkordinasi dengan pihak Satpol PP. 
Jalur sepeda yang berwarna hijau dan ada gambar sepeda memang diprioritaskan untuk pengendara sepeda. 
" Kasihan dengan adik-adik yang berangkat sekolah menggunakan jalur sepeda namun masih terganggu jika jalur tersebut digunakan parkir maupun berjualan," kata Bagus.
 Dan untuk diketahui, pada saat ini jalur sepeda yang ada di sepanjang Jl.Veteran memang banyak digunakan mobil parkir serta PKL.


Sumber : realita.co