logo.png

Prodamas Award 2017 Memacu Ide Kreatif Inovatif Masyarakat


PRODAMAS: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menggelar sosialisasi di Gedung Kelurahan Bangsal (duta.co/NANANG PRIYO)

KEDIRI|duta.co – Seiring akan dilaksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) pada Tahun Anggaran 2017, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi para pejabat teras, menggelar sosialisasi tentang pemberian award kepada lingkungan yang mampu menciptakan program yang kreatif dan inovatif, tentunya bermanfaat untuk warga di sekitarnya.

Bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Kelurahan Bangsal, Jumat (24/2/2017), acara ini dihadiri para Ketua RT, Ketua RW dan LPMK se – Kecamatan Pesantren.

Dalam sambutannya, Mas Abu, sebutan Walikota Kediri menyampaikan rasa terimakasihnya kepada RT, RW, Kepala Kelurahan dan LPMK yang dalam pelaksanaan prodamas selalu melakukan rembug warga untuk pembangunan di tingkat RT.

“Kerjasama dari anda semua adalah yang telah mensukseskan Prodamas. Dan karena prodamas juga, fasilitas yang ada di tingkat RT sudah semakin meningkat kualitasnya,” ungkapnya.

Mas Abu juga menekankan untuk pembelian barang yang melalui dana prodamas, harus dengan kualitas yang terbaik. “Kalau beli barang, beli yang kualitasnya terbaik. Jangan takut dananya kurang, jika memang tidak cukup, tahun depan dapat dianggarkan lagi. Selagi program ini masih ada, gunakan dengan semaksimal mungkin,” jelas Mas Abu.

Harapannya, prodamas juga turut ikut andil atas pergerakan pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri. Dengan cara melakukan pembelian barang di Kota Kediri. “Jika barangnya ada di Kota Kediri, belilah di Kota Kediri agar roda perekonomian di Kota Kediri juga ikut berjalan,” Ujar Mas Abu.

Dalam kesempatan yang sama, Mas Abu menjelaskan bahwa khusus untuk ketua RT diwajibkan untuk melakukan pendataan terhadap barang yang dibeli dari dana prodamas. Data tersebut dituangkan dalam Buku Administrasi RT Kota Kediri.

“Pendataan ini dilakukan agar tidak terjadi prasangka tidak baik dari masyarakat kepada RT, RW dan LPMK yang berkaitan langsung dengan dana prodamas serta dalam rangka tertib administrasi,” jelas Mas Abu.

Dalam waktu mendatang, lanjut Mas Abu, akan ada tamu dari akademisi perguruan tinggi dan pemerintahan yang datang ke RT RT untuk menilai pembangunan dari dana prodamas. Nilai tersebut akan dijadikan dasar penentuan pemenang dari Prodamas Award serta akan menunjukkan RT mana yang memiliki ide kreatif dan inovatif terbaik.

“Untuk langkah awal, di setiap kelurahan hanya dapat mengajukan 2 RT saja. Namun saya harap tahun depan seluruh RT di Kota Kediri harus ikut serta semuanya dalam Prodamas Award,” jelas Mas Abu.


Sumber : duta.co