ADAKITANEWS, Kota Kediri – Laga uji coba melawan Persewangi Banyuwangi di Stadion Brawijaya Kota Kediri pada Sabtu (25/02), Persik Kediri unggul dengan skor 1-0 pasca usai mendapat hadiah tendangan penalti.

Hadiah tendangan penalti tersebut diterima oleh tim berjuluk Macan Putih di penghujung babak pertama, tepatnya di menit ke-44. Tendangan tersebut dieksekusi dengan sempurna oleh Yusni Saputra hingga membuat Persik Kediri unggul 1-0.

Yel-yel pendukung dari Persik Mania pun semakin menggelora pasca diraihnya skor pertama tersebut. Hal itu juga menambah semangat para pemain Persik meski kerap tergelincir, karena kondisi lapangan sangat licin. Pasalnya dari sejak sore Stadion Brawijaya Kota Kediri diguyur hujan deras.

Ditengah laga uji coba antara Persik Kediri melawan Persewangi Banyuwangi kali itu, digelar juga acara launching pertama pemain baru Macan Putih. 16 tumpeng diarak oleh para suporter Macan Putih keliling lapangan.

Semaraknya para pendukung juga semakin diramaikan dengan adanya kembang api yang dinyalakan oleh penonton. Bahkan di penjuru timur Stadion Brawijaya, para suporter juga membacakan doa untuk kebangkitan Persik Kediri dengan pemain yang baru dan juga semangat baru.

Di babak kedua, Persik semakin bermain menekan hingga membuat para pemain Persewangi tersurut emosi. Bahkan, sempat terjadi saling dorong antara pemain Macan Putih dengan penjaga gawang Persewangi Banyuwangi. Hingga babak kedua usai, Persik tetap memimpin dengan skor akhir 1-0.
 
Anang Kurniawan, Manajer Persik Kediri mengatakan, sudah banyak kemajuan dari pemain-pemain yang baru, namun tetap masih perlu evaluasi lebih lanjut. “Masih ada kecerobohan di beberapa pemain belakang,” ujarnya singkat.(kdr4)
 
Keterangan gambar: Perayaan launching pemain baru Persik Kediri.(foto: fasihhuddin kholili)