logo.png

Pemkot Kediri Beri Bantuan Siswa Tak Mampu yang Masih Aktif Kuliah


Pemkot Kediri Beri Bantuan Siswa Tak Mampu yang Masih Aktif Kuliah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KEDIRI (Realita)- Pemerintah Kota Kediri berikan perhatian pada bidang pendidikan bagi warga kurang mampu yang mempunyai anak berprestasi, agar bisa melanjutkan sekolah di perguruan tinggi. Namun dengan beberapa syarat, di antaranya mempunyai IP minimal 3. 
Perhatian bidang pendidikan tesebut sudah berjalan sejak 2016. Jumlah pendaftar sudah mencapai 250 dari bulan September 2016 hingga Februari 2017. 

"Kuota yang disediakan oleh Pemerintah Kota Kediri sebanyak 1500 warga kota Kediri yang kurang mampu," kata Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, melalui telepon selulernya Senin (27/02).
Adapun anggaran yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Kediri untuk beasiswa warga Kota Kediri pada 2017 mencapai Rp 2,5 miliar. "Dan untuk warga yang mengajukan, mendapat bantuan minimal Rp 5 juta dan maksimal Rp 12 juta," kata Siswanto lagi.
Dan untuk persyaratan pengajuan bantuan ke Pemerintah Kota Kediri di antaranya, asli warga kota Kediri, mengajukan permohonan pada Wali Kota Kediri, transkip nilai IP minimal 3, surat keterangan tidak mampu dari kelurahan, masih aktif kuliah , surat keterangan dari kampus, kartu keluarga , KTP kedua orang tua, rincian bantuan sosial.
Siswanto juga berharap, semua warga kota Kediri yang tak mampu dan mengkuliahkan anaknya bisa mengajukan ke Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pendidikan Kota Kediri. 
"Untuk diketahui, pada saat ini pengajuan yang paling banyak dari warga Kelurahan Kaliombo serta Kelurahan Manisrenggo saja. Diharapkan beberapa kelurahan yang ada di kota Kediri, juga ikut mendaftarkan putra putrinya," ujar Siswanto.


Sumber : realita.co