logo.png

Prodamas Jadi Program Masyarakat


Prodamas Jadi Program Masyarakat

Walikota saat membuka rapat kordinasi persiapan pelaksanaan prodamas tahun 2017, di balai pertemuan Kecamatan 

Kediri(BM)-Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar  menekankan agar pelaksanaan Prodamas tahun 2017 tetap mementingkan kebutuhan masyarakat daripada segelintir orang. Hal ini disampaikan Walikota Kediri saat membuka  rapat koordinasi  persiapan pelaksanaan prodamas tahun  2017, Senin (27/2) di balai pertemuan Kecamatan Mojoroto. 
 
Mas Abu panggilan akrab Walikota Kediri menyampaikan bahwa Prodamas adalah salah satu program unggulan Pemerintah Kota Kediri. “ Prodamas itu merupakan program masyarakat dari masyarakat untuk masyarakat dan pasti masyarakatlah yang ikut merencanakan, beda hal dengan program Pemda. Kalau program Pemda itu dari pemerintah untuk masyarakat, sehingga masyarakat tidak ikut merencanakan”,jelasnya.
 
Pada tahun 2017 Mas Abu mengingatkan untuk tidak main-main dalam melaksanakan program ini, karena merupakan program yang direncanakan  dan dikendalikan masyarakat serta masyarakat tahu persis bagaimana alurnya. 
 
“Maka saya meminta tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dulu terulang lagi, saya harap lurah tetap memantau alurnya” lanjutnya.
 
Prodamas menjadi salah satu program yang bisa meningkatkan sektor ekonomi di masyarakat sekitar, seperti halnya apabila akan merencanakan pembangunan fasilitas akan membeli peralatan bangunan di toko sekitar. Tentunya hal ini bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi bagi  penjual sekitar yang juga masyarakat Kota Kediri.
 
Semakin baiknya pembangunan Kota Kediri, semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Kota Kediri. “Saya ingin porsi pembangunan di Kota Kediri tidak ada yang singsal satupun. Setiap tetesan APBD bisa di rasakan masyarakat Kota Kediri, terutama di tingkat RT. Karena semua yg dikerjakan mengandung resiko, jadi harus extra hati dalam mengelola”, tegasnya.
 
Mas Abu mengucapkan terima kasih bagi yang telah melaksanakan tanggung jawabnya dalam melaksanakan prodamas dan telah membantu mewujudkan pembangunan Kota Kediri lebih baik hingga Prodamas mendapatkan penghargaan sebagai salah satu program yang kreatif. Diakhir acara Asisten Pemerintahan dan Kesra , Mandung Sulaksono menyampaikan beberapa hal yang harus dilaksanakan di tahun 2017 mengenai tugas dan tanggung jawab khususnya bagi komponen-komponen  yag terlibat dalam Prodamas, baik  Lurah, Tim Swakelola, Tim Koordinasi, Tim Eksternal.

Sumber : beritametro.co.id