logo.png

Satgas Saber Pungli Dikukuhkan Jawaban Keluhan Warga Kota Kediri


SATGAS: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengukuhkan tim Satgas Saber Pungli di Ruang Joyoboyo Balai Kota (duta.co/nanang)

KEDIRI|duta.co – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar secara resmi mengukuhkan tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan liar (Satgas Saber Pungli), pada Selasa (1/3/2017). Ditemui usai acara, Mas Abu, sebutan Walikota Kediri menyampaikan bahwa pemerintah kota akan membangun sistem, melakukan sosialisasi dan tentunya merupakan wujud respons instruksi Presiden RI sebagai jawaban atas keluhan warga Kota Kediri, atas pemberantasan praktik pungli di instansi pelayanan publik.

Dihadiri pejabat teras di Pemerintah Kota Kediri, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Benny Santoso .SH dan perwakilan dari Polri, TNI dan instansi hukum terkait, Mas Abu, mengucapkan banyak terima kasih atas saran dan masukan sehingga Satgas Saber Pungli ini bisa terbentuk.

“Saya melihat banyak diskusi atas perlunya dibentuk satgas saber pungli ini. Sehingga dengan adanya satgas ini, pelayanan di Kota Kediri dapat berjalan dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk meminimalkan terjadinya pungli dalam pelayanan publik di Kota Kediri, Mas Abu menginginkan agar pelayanan di Kota Kediri bisa berbasis online semua. “Dengan pelayanan berbasis online otomatis pemohon dan petugas pelayanan publik tidak bertatap muka. Hal ini bisa meminimalisir tindak pungutan liar,”  ungkapnya .

Di berbagai negara perkembang seperti Indonesia ini, lanjut Mas Abu, sedang berlomba-lomba untuk menarik investor agar berinvestasi di negaranya.

“Pelayanan harus lebih cepat dan mudah.  Sehingga banyak investor yang menanamkan modalnya dan dapat menggerakkan perekonomian Indonesia khususnya Kota Kediri,” ujarnya.

Mas Abu berharap, dengan dikukuhkannya Satgas Saber Pungli tidak ada tindak pungli di pelayanan publik Pemerintah Kota Kediri dan satgas ini bisa bekerja dengan maksimal. 


Sumber : duta.co