ADAKITANEWS, Kediri – Pemerintah Kota Kediri bersama RSUD Gambiran kembali menggelar kegiatan pengobatan gratis. Acara yang dipusatkan di gedung Kelurahan Jamsaren tersebut bertujuan agar warga yang sakit tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit untuk memeriksakan kesehatannya.

Plt Direktur RSUD Gambiran, dr Fauzan Adima mengatakan, tujuan dari kegiatan pengobatan gratis tersebut adalah untuk menjemput warga yang sakit. Mereka yang butuh untuk pengobatan lebih lanjut, nantinya juga akan mendapat rujukan untuk berobat ke rumah sakit. “Pengobatan gratis ini bertujuan agar masyarakat di wilayah sekitar Kota Kediri tidak jauh-jauh untuk ke rumah sakit Kota Kediri. Nantinya jika memang ditemukan penyakit yang butuh dirujuk ke rumah sakit, ya akan kita rujuk,” ujar dr Fauzan, yang juga menjabat sebagai Kepal Dinas Kesehatan Kota Kediri ini.

Ditambahkan dr Fauzan, pengobatan gratis yang dilakukan oleh Pemkot Kediri dengan RSUD Gambiran tersebut nantinya akan berjalan di seluruh kelurahan Kota Kediri. “Saat ini baru 8 kelurahan yang kami datangi,” tambahnya.

Senada dengan itu, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar juga mengucapkan terima kasih terhadap pihak-pihak yang ada di dalam kegiatan. “Pengobatan gratis semacam ini tujuannya agar masyarakat Kota Kediri bisa lebih mudah untuk memperhatikan kesehatannya dan tidak jauh-jauh untuk ke rumah sakit, terutama bagi mereka, kadang yang belum sempat chek up kesehatannya di rumah sakit,” terang Walikota Kediri

Walikota Kediri yang akrab disapa Mas Abu tersebut menegaskan, sehat adalah salah satu hak yang harus dimiliki masyarakat Kota Kediri. “Masyarakat Kota Kediri jangan sampai ada yang kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan Oleh sebab itu jika masyarakat Kota Kediri menginginkan pelayanan kesehatan, cukup menunjukkan KTP (Kartu Tanda Penduduk). Bagi yang belum mempunyai kartu BPJS diharapkan segera mengurus di kantor BPJS. Biayanya nggak mahal kok, cuma Rp 14.000,” tegasnya.(kdr8)

Keterangan gambar: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat meninjau pelayanan kesehatan gratis di gedung Kelurahan Jamsaren.