logo.png

Anggota Densus 331 Buru Perokok di Taman Sekartaji Kota Kediri


 

Duta.co Berita Harian Terkini

 
BURU PEROKOK: Anggota Satpol PP memberikan sosialisasi untuk tidak merokok di Kawasan Taman Sekartaji (duta.co/nanang)

 

KEDIRI| duta.co – Jangan sesekali merokok di Kawasan Taman Sekartaji,  atau di kawasan taman lain di Wilayah Kota Kediri, jika tidak ingin berurusan dengan Densus 331, sebutan pasukan Satpol PP Pemerintah Kota Kediri. Dalam rangkaian acara peringatan Hari Sampah pada Minggu (5/3/2017), digunakan untuk sosialisasi kepada perokok yang berkunjung ke Kawasan Taman Sekartaji.

Setidaknya puluhan anggota Densus 331 ini terlihat mendatangi sejumlah pengunjung untuk tidak masuk di kawasan taman sambil merokok. Semua itu karena keluhan kaum perempuan, merasa tidak nyaman dengan adanya asap rokok. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Didik Catur, saat dikonfirmasi Jum’at lalu membenarkan atas rencana memasang papan larangan.

“Setelah pihak kontraktor taman ini menyerahkan garapannya kepada kita, kami akan pasang papan pengumuman untuk tidak merokok di kawasan taman. Meski demikian, kita akan sediakan smoking area di sudut taman, sebagai bentuk solusinya,” jelas Didik. Berapa besarnya dana, dijelaskan Didik terkait perencanaan bangunan dan pembangunan merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Kasi Trantib Satpol PP, Agus Dwi Ratmoko terlihat bersama pasukannya, turut berpartisipasi melakukan sosialisasi, berkeliling seputar kawasan taman dengan membentangkan spanduk berisi membuang sampah pada tempatnya. “Sampah adalah tanggung jawab bersama, bila kita peduli dengan alam, tentunya mampu terhindar dari bencana alam,” jelas mantan Lurah Sukorame ini.


Sumber : duta.co