logo.png

Pemkot Kediri Anggarkan Renovasi Pasar Setono Betek Rp 45 Miliar


 

 

Realita)-  Pasar Setono Betek yang ada di Jl.Patimura Kota Kediri , akan dilakukan renovasi total pada bangunan induk pasar, dengan menggunakan anggaran APBD 2017 senilai Rp 45.miliar.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Kediri , membenarkan dengan rencana ini.
" Iya benar akan direnovasi pada 2017 ini ," ungkap Nyata, Sekretaris DPU Kota Kediri melalui telepon selulernya Kamis (9/03).
Lebih lanjut Nyata menjelaskan , yang direnovasi adalah Bangunan induk. Melihat  dari DED -nya kemungkinan akan dirobohkan dan pembangunannya total semua. Saat ini masih melakukan tahapan  pelaksanaanya dulu.Dan Pagu Yang sudah dianggarkan dalam APBD kota Kediri 2017 ini nilainya 45. miliar.
Lelang belum dilakukan, dan masih tahapan pelaksanaan ya dulu," kata Nyata.
Dan untuk relokasi pedagang nanti, pihak DPU mengaku tak mengetahui. Karena secara teknis hal tersebut  tanggung jawab pihak PD Pasar.
 "Sementara teknisnya renovasi ikut DPU dan untuk relokasi pedagang adalah PD.Pasar.  untuk relokasi pedagang, diserahkan pada pihak PD.Pasar," tutur Nyata.
Terpisah, Iwan, Wakil Direktur PD Pasar Kota Kediri, membenarkan akan tanggung jawab relokasi bagi pedagang pasar Setono Betek selama direnovasi. 
"Masalah relokasi Pedagang memang tanggung jawab pihak PD .Pasar," kata Iwan 
Dan untuk relokasi pedagang Pasar Setono Betek nantinya ,akan ditempatkan sementara dibelakang bangunan Induk pasar Setono Betek.
 " Kemungkinan nanti akan dibangun sementara bagi pedagang di belakang bangunan induk," jelas Iwan 
Sementara untuk anggaran relokasi , pihak PD.Pasar telah menganggarkan Rp 100 Juta lebih. " Yang jelas pada akhir 2017 harus segera terselesaikan," pungkas Iwan.


Sumber : realita.co