logo.png

Prodamas Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Warga


Prodamas Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah dan kelurahan semakin meningkat dengan adanya Prodamas

Kediri(BM)-Kepuasan masyarakat meningkat dengan adanya Prodamas. Tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah dan kelurahan semakin meningkat setelah adanya Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas). Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta, tingkat kepuasan tersebut harus dijaga bersama dan jangan sampai tingkat kepuasannya turun. 
 
“Ini sungguh luar biasa. Ayo bekerja lebih bersungguh-sungguh lagi dalam perencanaan dan pelaksanaan Prodamas agar tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Mas Abu dalam Pemantapan bagi Lurah, PPTK, Pembantu PPTK dan Pendamping dalam pelaksanaan Prodamas Kecamatan Kota tahun 2017, Selasa (7/3) di Aula Kecamatan Kota.
 
Mas Abu menyampaikan agar Lurah dan PPTK untuk berperan aktif dalam pelaksanaan prodamas. “Harus siap membantu disaat warga membutuhkan bantuan,” ujar Mas Abu.
 
Dalam kesempatan yang sama, Mas Abu menyampaikan bahwa Prodamas adalah program yang harus berdaya guna dalam jangka panjang. Karenanya setiap akan membuat  atau membeli sesuatu, harus bernilai ekonomis yang dapat bertahan hingga 10 tahun ke depan. 

“Beli yang kualitas paling mantab sekalian, sedikit mahal tidak masalah asalkan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama,” ujar walikota berlatarbelakang pengusaha itu.
 
Prodamas, lanjut Mas Abu, harus memberikan dampak perubahan kepada warga Kota Kediri. “Perubahan sedikit demi sedikit menjadi lebih baik dan masyarakat mendapatkan dampak yang positif pula. Dan jangan lupa untuk menggiatkan rembug warga, karena dengan rembug warga kita dapat menjalankan prodamas dengan maksimal,” ucap Mas Abu.
 
Khusus untuk Lurah, lanjut Mas Abu, harap buku inventaris yang sudah diberikan kepada RT untuk segera dilakukan pencatatan agar barang yang telah dibeli tidak terlupakan. Dan nantinya dapat di lakukan peninjauan kejelasan inventaris prodamas di kemudian hari. Mas Abu juga meminta Lurah untuk selalu mengingatkan PPTK jika ada masalah dalam pelaksanaan prodamas, agar melibatkan RW Lurah dan LPMK. 
 
“Jika ada masalah, rembug kan dengan RW Lurah dan LPMK. Karena mereka punya peran untuk membantu dalam penyelesaian masalah itu,” ungkap Mas Abu.
 
Para Lurah juga diingatkan bahwa setiap Lurah harus mendapatkan 2 copian DPA dan RAT dari setiap RT untuk ditempelkan di papan informasi tiap RT. Lurah juga harus melakukan pengecekan secara langsung ke papan pengumumannya.

Sumber : beritametro.co.id