logo.png

Kota Kediri Jadikan Diskominfo Kabupaten Bogor Acuan Peningkatan Penyebaran Informasi dan Pengelolaa


Kota Kediri Jadikan Diskominfo Kabupaten Bogor Acuan Peningkatan Penyebaran Informasi dan Pengelolaan Teknologi Informatika

CIBINONG, INFODESAKU – Pemerintah Kota Kediri dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri sambangi Diskominfo Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan untuk menggali informasi mengenai tata kelola penyebaran informasi dan pengelolaan teknologi informatika di Kabupaten Bogor. Juga sharing mengenai tata kelola standarisasi LPSE Kabupaten Bogor. Kamis (9/17)

Kepala Diskominfo Kota Kediri, Haris Candra Purnama menuturkan, melihat banyaknya prestasi yang diraih Diskominfo Kabupaten Bogor diberbagai bidang hal tersebut menjadi dasar pihaknya melakukan stdudi banding ke Diskominfo Kabupaten Bogor.

“Diskominfo Kota Kediri baru saja lahir sejak adanya perubahan SOTK baru, sudah tentu wawasan dan pengetahuan kami mengenai tata kelola teknologi informatika masih sangat minim. Untuk itu kami ingin menimba ilmu secara efektif, untuk menambah pengetahuan dan wawasan melalui studi banding ini,” papar Haris.

Ia juga mengatakan, banyak ilmu yang diperoleh dari studi banding tersebut mulai dari tata jaringan infrastruktur, penyebaran informasi melalui berbagai media elektronik, radio dan media cetak. Hingga komitmen tata kelola LPSE hingga meraih 17 standarisari dan berbagai penghargaan.

“Ini tentu jadi ilmu dan wawasan baru, serta jadi acuan yang kedepannya akan kami terapkan di Kota Kediri, karena ada beberapa yang belum diterapkan di Kota Kediri. Kami juga bangga dan apresiasi karena kita diberikan kesempatan untuk live di Radio Tegar Beriman. Alhamdulilah ilmu yang kami dapat sangat mempuni, tidak salah kami lakukan kunjungan ke Diskominfo Kab.Bogor,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Kardenal mengungkapkan, pihaknya mengaku bangga dengan kepercayaan yang diberikan jajaran Diskominfo Kota Kediri untuk belajar dan sharing ke Diskominfo Kabupaten Bogor.

“Seiring meningkatnya kunjungan dari berbagai pemerintah daerah di Indonesia. Ini memicu kami untuk terus meningkatkan kinerja sebagai pelayan informasi kepada masyarakat, serta meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah diraih. Disini kita sama-sama belajar, bagaimanapun ada kelebihan yang dimiliki Kota Kediri yang tidak kita miliki,” tegas Kardenal. 


Sumber : infodesaku.co.id