logo.png

LPSE Diskominfo Bogor Jadi Acuan Penyebaran Informasi


ANTARA News Megapolitan

 
 Hal yang menjadi acuan di antaranya tata jaringan infrastruktur, penyebaran informasi melalui berbagai media...
 
Cibinong (Antara Megapolitan) - Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Jawa Barat Kardenal mengatakan pihaknya menjadi acuan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) bagi pemerintahan daerah lainnya. 
    
Hal tersebut disampaikan pada kunjungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur di kantor Diskominfo Kabupaten Bogor, Kamis.
    
“Seiring meningkatnya kunjungan dari berbagai pemerintah daerah di Indonesia. Ini memicu kami untuk terus meningkatkan kinerja sebagai pelayan informasi kepada masyarakat," katanya. 
    
Menurutnya, Pemkab Bogor telah mendapat kunjungan studi banding serupa berupa ilmu tata kelola penyebaran informasi dan pengelolaan teknologi informatika lebih dari tiga Diskominfo kabupaten dan kota baru di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Sumatera. 
    
Hal yang menjadi acuan di antaranya tata jaringan infrastruktur, penyebaran informasi melalui berbagai media elektronik, radio dan media cetak hingga komitmen tata kelola LPSE hingga meraih 17 standarisari dan berbagai penghargaan.
    
Kepala Diskominfo Kota Kediri, Haris Candra Purnama menngatakan melihat banyaknya prestasi yang diraih Diskominfo Kabupaten Bogor diberbagai bidang menjadi dasar pihaknya melakukan studi banding ke Diskominfo Kabupaten Bogor.
    
Pembentukkan Satuan Organisasi Tenaga Kerja (SOTK) baru berupa berdiri sendirinya Diskominfo di daerahnya, kata Dia membuat jajarannya perlu mencari referensi yang baik untuk merumuskan kinerja dan fasilitas teknologi informasi yang dibutuhkan. 
    
"Ini tentu jadi ilmu dan wawasan baru, serta jadi acuan yang kedepannya akan kami terapkan di Kota Kediri," ujarnya.

Sumber : bogor.antaranews.com