logo.png

Hibahkan 272 Laptop Kota Kediri Siap Laksanakan UNBK


 

Hibahkan 272 Laptop, Kota Kediri Siap Laksanakan UNBK

Ratusan laptop dan puluhan server diserahkan Pemerintah Kota Kediri kepada sejumlah sekolah untuk mendukung 

Kediri(BM)-Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan 272 laptop dan 12 server kepada 12 SMP swasta, Selasa (14/3) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri. Hibah ini diberikan untuk pelaksanaan UNBK. Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini mengatakan Pemerintah Kota Kediri berkomitmen tinggi dalam penyelenggarakan pendidikan. 
 
"Dengan bantuan hibah laptop ini semua sekolah baik negeri maupun swasta di Kota Kediri dapat memyelenggarakan UNBK," ungkapnya.
 
Diharapkan dengan UNBK ini, lanjut Mas Abu indeks integritas siswa di Kota Kediri semakin meningkat. "Dengan UNBK ini tidak perlu takut akan beredar kunci jawaban atau pun contekan. Karena kejujuran sangat dijamin dalam peaksanaan UNBK ini," ujarnya.
Mas Abu mengatakan integritas ini sangat penting. Karena saat ini kejujuran yang sangat dibutuhkan. 
 
"Masalah nilai itu tidak masalah, karena yang terpenting adalah integritasnya meningkat," imbuhnya. Mas Abu juga menghimbau agar sekolah terus mengawasi siswa-siswi agar tidak mengikuti trend skip challenge. "Itu sangat berbahaya sekali bapak ibu. Apalagi itu bisa menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian," himbaunya. Selain penyerahan hibah laptop, Mas Abu juga menyerahkan hadiah bagi pemenang OSN SMP/MTs 2017 di Kota Kediri.

Sumber : beritametro.co.id