logo.png

Nenek Sumiani Dapat Kursi Roda Baru dari Wali Kota Kediri


 

 

Realita)- Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar  iba pada salah seorang warganya yang tak bisa beraktivitas , karena mengalami kelumpuhan akibat penyakit yang dideritanya beberapa beberapa tahun silam.

 
Warga Kelurahan Kemasan, Kecamatan Kota bernama Sumiani (73) ini. mendapat cobaan dari Tuhan berupa kehilangan fungsi gerak pada kakinya. Kondisi ini diawali dari sakit yang pernah dideritanya beberapa tahun yang lalu. 
"Dulu waktu kambuh, saya tiba-tiba jatuh karena lutut terasa lemas dan akhirnya tidak bisa dipakai untuk jalan," ujar Sumiani.
Berawal dari laporan yang diberikan warga, Mas Abu bersama Dinas Sosial Kota Kediri terpanggil untuk bertemu Sumiani dan memberikan bantuan berupa kursi roda untuk memberikan bantuan kelancaran beraktivitas.
Kursi roda yang diberikan adalah kursi roda yang memiliki beberapa fitur tambahan yang diharapkan dapat membantu penggunanya. Di antaranya adalah sistem hidrolik yang dapat membuat punggung kursi menjadi lurus sejajar dengan dudukan, yang akhirnya memungkinkan penggunanya untuk rebahan ataupun digunakan untuk tidur.
Kepada Sumiani, Mas Abu menyampaikan harapannya semoga kursi roda yang diberikan, dapat digunakan sebagaimana mestinya dan dapat bermanfaat untuk Sumiani.
Sementara itu Sumiani sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan pada dirinya , karena saat ini bisa beraktivitas kembali walaupun dengan kursi roda.  
"Kulo matur nuwun , dengan bantuan yang diberikan oleh bapak wali Kota," kata Sumiani saat ditemui di rumahnya


Sumber : realita.co