logo.png

HPN Walikota: Pers Harus Lawan Berita Hoax


AdaKitaNews

 

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Dalam rangka memperingati HPN( Hari Pers Nasional), PWI Kediri mengadakan berbagai kegiatan. Salah satunya kompetisi futsal yang diikuti oleh jajaran SKPD Pemkot Kediri, Polresta serta PT Gudang Garam Kediri di halaman Balaikota Kediri, Jumat (17/03).

Dalam sambutannya Abdullah Abu Bakar selaku Walikota Kediri mengatakan, ada hal menarik terkait berita yang sering dianggap hoax akhir-akhir ini. “Berita hoax hanya memberikan berita-berita yang isinya tidak bisa dipertanggung jawabkan,” ujarnya.

Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri ini juga mengingatkan, jika di zaman yang serba modern seperti saat ini, oknum yang tidak bertanggung jawab bisa dengan mudah memberikan berita-berita bohong. “Apalagi saat ini adalah jaman IT, siapapun bisa membuat berita dan menyebarluaskannya dengan mudah melalui media sosial,” terangnya.

Walikota Kediri berharap kedepan Pemkot Kediri dan seluruh insan pers yang ada di Kota Kediri bisa bekerjasama serta bersinergi dengan baik. “Kita harus bersinergi untuk membuat berita yang layak dikonsumsi oleh masyarakat dan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, sehingga masyarakat yang membaca betul-betul bisa mengambil sikap sesuai dengan berita tersebut,” tutupnya.(kdr8)

Keterangan gambar: Saat Walikota Kediri memberikan sambutan di depan peserta lomba futsal.


Sumber : adakitanews.com