logo.png

Penyandang Disabilitas Kota Kediri Bakal Direkrut SKPD


 

Wali-Kota-Kediri-Abdullah-Abu-Bakar-menyalami-anak-disabilitas

Kota Kediri, Bhirawa
Pemerintah Kota Kediri akan memberdayakan kaum disabilitas untuk mengisi suatu pekerjaan dilingkungan Pemerintah Kota Kediri,  tak hanya itu dalam waktu dekat  Pemkot Kediri juga akan mendirikan Sekolah Menengah Pertama Negeri(SMPN) Inklusif.
Hal ini dilakukan Pemkot Kediri sebagai wujud kepedulian pemerintah Kota Kediri terhadap kesetaraan hak pendidikan pada penyandang disabilitas di Kota Kediri.Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan saat ini Pemerintah Kota Kediri sedang mengkaji untuk membuat kebijakan setiap SKPD harus memiliki satu pekerja dengan disabilitas.
“Secepatnya akan kita wujudkan. Ini berarti kita memberikan kesetaraan hak pada mereka. Semoga ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain,” katanya saat menghadiri seminar Pendidikan Tuli dan Kesetaraan Hak Tuli, Kamis (16/3) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri.
Dia  menjelaskan meskipun di Kota Kediri sudah memiliki lembaga pendidikan untuk penyandang difabel,  saat ini Pemerintah Kota Kediri sedang mempersiapkan SMP Negeri Inklusif.”Di Kota Kediri sudah ada SD Inklusif yaitu di SDN Betet 1. Kita akan buat untuk SMPN Inklusif. Agar nanti anak yang memiliki keistimewaan ini dapat sekolah bersama siswa reguler,” ungkapnya.


Sumber : harianbhirawa.co.id