logo.png

Peringati HPN Lawan Hoax Dengan Kompetisi Futsal Bersama Walikota Kediri Mas Abu


FUTSAL: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar membuka kompetisi futsal hari pers di Halaman Balai Kota dengan menendang bola. (duta.co/nanang)

 

KEDIRI| duta.co – Pemerintah Kota Kediri bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar kompetisi futsal yang diikuti 8 tim dari SKPD Pemkot Kediri, Polres Kota Kediri serta PT Gudang Garam di halaman Balaikota Kediri, Jum’at (17/3).

Selain acara tersebut juga akan diselenggrakan baksos, seminar dan penganugrahan. Serangkaian acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN). Acara tersebut bertujuan sebagai jembatan komunikasi antara narasumber dan media pers yang ada di Kota Kediri.

Dengan mengusung tema Integritas pers melawan hoax, Walikota Kediri berharap kedepan Pemkot Kediri dan seluruh insan pers yang ada di Kota Kediri bisa bekerjasama serta bersinergi dengan baik . Caranya dengan  membuat berita yang layak  dikonsumsi masyarakat dan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, sehingga masyarakat yang membaca betul-betul bisa mengambil sikap sesuai dengan berita tersebut.

“Saya sangat setuju bahwa kita harus melawan hoax, karena hoax memberikan berita-berita yang isinya tidak bisa dipertanggung jawabkan. Apalagi saat ini adalah jaman IT, siapapun bisa membuat berita dan menyebarluaskannya dengan mudah melalui media sosial,” ujar Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri saat membuka acara tersebut


Sumber : duta.co