logo.png

Pelatih Persik Adopsi Ilmu Warisan Rusdy Bahalwan


logo

Pelatih Persik, Bejo Sugiantoro, mengadopsi ilmu kepelatihan milik mendiang Rusdy Bahalwan. 

Bola.com, Kediri - Persik Kediri meraih hasil positif pada uji coba ketiga dengan mengalahkan MTR 5-0 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (18/3/2017). Hasil itu merupakan kemenangan terbesar dari rangkaian pemanasan tim yang digelar menjelang bergulirnya Liga 2 mendatang.

Pelatih Persik, Bejo Sugiantoro, membuka resepnya menghajar MTR yang dilatih pelatih asal Malaysia, Raja Isa, itu. "Permainan kami banyak peningkatan. Semua lini sudah berjalan bagus. Terutama komunikasi antarpemain. Ini hasil latihan selama sepekan dengan berbagai perubahan taktik dan gaya bermain," kata Bejo Sugiantoro.

Pelatih yang berdomisili di Sidoarjo ini tanpa sungkan mengungkapkan keberhasilannya itu berkat mengadopsi ilmu yang pernah dia terima dari sang mentor, almarhum Rusdy Bahalwan, kala masih jadi pemain di Persebaya Surabaya beberapa tahun lalu.

"Ilmu itu selalu bermanfaat, meski Pak Rusdy sudah wafat. Ini cara saya menghormati beliau. Jika ilmunya saya pakai, Pak Rusdy pun dapat pahala sebagai amal ibadahnya," tutur Bejo Sugiantoro.

Salah satu ilmu yang diterapkan mendiang Rusdy Bahalwan di tim yang diasuhnya adalah gaya bermain merapat baik saat menguasai atau kehilangan bola.

"Banyak ilmu dari almarhum Om Rusdy. Dia pelatih idola saya. Sekarang saatnya saya mengamalkan ilmu yang pernah diberikan kepada saya saat di Persebaya dulu, di Persik," ucap Bejo Sugiantoro.

 

Sumber : bola.com