logo.png

Adiwiyata MTSN 2 Kota Kediri Dilaunching Wawali


 

 

 

Realita)- Adiwiyata semakin mendapat tempat di madrasah Kota Kediri. Hal ini dibuktikan dengan bertambahnya madrasah Adiwiyata di Kota Kediri dengan dilaunchingnya Adiwiyata di MTsN 2 Kota Kediri pada Sabtu (18/3) oleh Wakil Walikota Kediri yang akrab disapa  Ning Lik.

Selaras dengan program Pemkot kediri untuk mewujudkan penataan kota yang ramah lingkungangan dan berbasis ekologi, MTsN 2 Kediri telah membuktikan dengan beberapa kegiatan yaitu mulai dari penanaman hijau dengan menambah koleksi tanaman hijau disekolah, menambah biopori, juga penanaman  sayuran menggunakan cara hidroponik. Selain itu kedepan MTsN 2 Kediri akan  meningkatkan kantin sehat dengan upaya mengurangi pemasokan jajan yang berbungkus plastik.
Ning Lik sangat mengapresiasi semua kegiatan yang sudah dilakukan. “Saya ikut gembira karena MTsN 2 Kediri ini masuk pada sekolah adiwiyata tingkat Propinsi, saya harap tidak berhenti disini saja, tetap pertahankan prestasi, terus tingkatkan semangat belajar dan mudah-mudahan selanjutnya bisa berhasil masuk ke tingkat Nasional maupun Internasional”, harapnya.
“Semoga dengan adanya sinergitas antara Pemkot Kediri, Kementerian Agama Kota Kediri dan MTsN2 kediri,bisa mencipatakn sekolah yang berprestasi bukan hanya di bidang akademik saja, tapi bisa olahraga maupun seni sehingga bisa menciptakan  Kota Kediri berprestasi”, lanjut Ning Lik
Pemukulan drum, dan penandatanganan MoU Adiwiyata oleh Ning Lik didampingi oleh Kepala Kemenag Kota Kediri menjadi awal dilaunchingnya sekolah Adiwiyata MTsN 2 Kediri.
Melalui program madrasah Adiwiyata ini tentunya bisa melahirkan banyak lagi generasi cerdas, berwawasan  luas serta peduli dengan lingkungan sekitar maupun masyarakat.


Sumber : realita.co