logo.png

Peringati HPN 2017 Gelar Seminar Menyikapi Maraknya Berita Hoax


Kediri, Koranmemo.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri menggelar seminar di kampus 2 Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kota Kediri, Senin (20/3). Mengusung materi menyikapi maraknya berita hoax, seminar ini bagian dari rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017.

Dalam acara ini,  sebagai nara sumber adalah Ketua PWI Jatim Munir, Dr Aprilani (akademis) dan Ir Juli Sulaksono MM, M Kom (ketua YPLP PT UNP Kediri), serta dihadiri oleh ratusan mahasiswa, Polri, TNI, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Kediri.
 
Mega Wulandari, Ketua PWI Kediri mengatakan, maraknya berita hoax membuat keresahan sejumlah pihak. Pasalnya, isi muatan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya, memberikan asumsi negatif yang dapat menimbulkan perpecahan. “Saat ini sangat marak sekali berita hoax yang sifatnya merugikan dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,”kata Mega Wulandari saat memberikan sambutan.
 
Hal senada juga diungkapkan Munir, Ketua PWI Jawa Timur, mengajak kepada semua yang hadir untuk bersama-sama memerangi berita hoax yang kian santer beredar di masyarakat. “Mari kita sama-sama memerangi berita hoax yang sangat merugikan dan meresahkan masyarakat,” kata Munir.

Sumber : koranmemo.com