logo.png

516 ASN Kota Kediri Terima SK Naik Pangkat


 

Wali Kota secara simbolis memberikan SK kenaikan pangkat pada salah satu ASN.

Kota Kediri,  Bhirawa
Sebanyak 516 Aparatur Sipil Negara ( ASN) di lingkungan Pemkot Kediri, menerima SK Kenaikan Pangkat periode 1 April 2017. Penyerahan diserahkan langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar secara Simbolis di halaman Balai Kota Kediri, Kamis (24/3).
Wali Kota mengatakan sebagai aparatur negara harus kita dituntut untuk lebih profesional dan selalu memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. Menurut nya kenaikan pangkat ini sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Kediri atas kinerja yang telah dicapai, “Di samping itu sebagai dorongan dan motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas dalam mengemban amanah sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat. ” ungkap Wali Kota.
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta agar kedepan agar ASN  lebih meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas yang mulia ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. “PNS harus punya target, strategi dan jangan ada ego sektoral dan juga harus ada koordinasi antara kepala dinas atau bagian dengan staffnya,” ujarnya.
Tak hanya kenaikan pangkat,  namun Pemkot Kediri saat ini sedang  mengusahakan adanya tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) bagi PNS di lingkungan pemerintah kota kediri. “Kita juga akan siapkan tambahan penghasilan alhamdulillah apa yang kita kerjakan dinilai BPKP semakin membaik ada trend yang bagus dan saya berharap trend yang baik kita jaga bersama sama,” ujarnya.
Menurutnya saat ini analisa kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah baik di kelurahan maupun pemerintah daerah semakin baik. PNS harus bisa memberikan performance dan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat seperti ramah terhadap masyarakat, pelayanan yang cepat dan tepat. “Saat ini masyarakat kita jika akan menyampaikan aspirasinya tidak lagi melalui kotak saran, dengan media sosial yang dimiliki, mereka bisa menyampaikan aspirasinya terhadap pemerintah,” tandasnya.
Dari data yang dihimpun ASN penerima SK,  untuk Golongan IV sebanya
k  98 orang, Golongan III sebanyak  275 orang, Golongan II sebanyak 115 orang, dan Golongan sebanyak 28 orang.


Sumber : harianbhirawa.co.id