logo.png

Bayar Pajak di Kota Kediri Hanya 1 Menit 45 Detik


AdaKitaNews

 

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Berbagai pelayanan publik di Kota Kediri mulai diperbaiki. Salah satunya pembayaran PBB (Pajak Bumi Bangunan), yang hanya membutuhkan waktu selama 1 menit 45 detik.

Layanan cepat tersebut dibuktikan saat proses pembayaran pajak di dalam ruang pelayanan kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kediri. Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar atau yang akrab disapa Mas Abu pun mengaku puas dengan cepatnya pelayanan tersebut. “Pembayarannya cepat, hanya 1 menit 45 detik sudah selesai. Dan pelayanan ini sudah dijalankan di setiap kelurahan di Kota Kediri,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Walikota Kediri yang hadir dan membuka langsung acara bulan panutan PBB di halaman depan kantor BPKAD Kota Kediri juga mengapresiasi kepatuhan masyarakat Kota Kediri, yang telah tepat waktu dan tidak menunggu waktu tenggang dalam melakukan pembayaran PBB.

“Terimakasih untuk semua warga yang telah membayar pajak tanpa menunggu batas waktu pembayaran. Semoga rezeki selalu mengalir untuk semua warga tertib pajak di Kota Kediri,” ujarnya, Rabu (29/03).

Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri tersebut mengungkapkan bahwa semua elemen masyarakat Kota Kediri yang masuk sebagai wajib pajak harus tertib dalam pembayaran pajak. Sementara untuk petugas pajak, juga harus memberikan pelayanan yang prima.

“Bagian pelayanan yang ada di kantor-kantor harus bagus. Jangan kalah dengan pelayanan dari Bank-Bank. Petugas yang berjaga di pelayanan harus rapi, cantik, ganteng dan memberikan senyuman agar masyarakat yang datang ingin membayar pajak bisa nyaman dengan pelayanan yang ada. Sehingga kedepannya mereka akan menjadi tertib dalam pembayaran pajak,” tambahnya.(kdr8)

Keterangan gambar: Walikota Kediri saat memberikan contoh pembayaran cepat dalam acara Bulan Panutan PBB di kantor BPKAD.


Sumber : adakitanews.com