logo.png

Pengelola PAUD di Kota Kediri Minta Insentif Guru Naik


AdaKitaNews

 

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Para pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Kediri menginginkan agar insentif guru-gurunya dinaikkan.

Usulan itu disampaikan dalam acara pertemuan antara Dewan Pendidikan Kota Kediri dengan pengelola PAUD se-Kota Kediri di Hotel Lotus Garden, Kamis (30/03). Selama ini diketahui, para guru PAUD di Kota Kediri hanya mendapatkan insentif sebesar Rp 200 ribu per bulan. Merekapun mengusulkan tahun 2017 ini minimal mendapatkan Rp 500 ribu perbulan.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Kediri, Heri Nurdianto mengatakan, bahwa acara ini sebenarnya adalah untuk memperkuat serta membangun jaringan antara Pengelola PAUD dengan Dewan Pendidikan Kota Kediri. “Kita tujuannya berjejaring, agar dapat maksimal dalam menyampaikan aspirasi mereka,” ujarnya.

Terbukti dengan munculnya aspirasi dari Pengelola PAUD, terkait insentif yang selama ini didapatkan oleh para Guru PAUD. “Mereka mengusulkan kalau bisa insentif guru PAUD di Kota Kediri minimal Rp 500 ribu perbulan,” cakapnya.

Dikatakan Heri, kenaikan insentif tersebut dirasa perlu untuk terus mencukupi kebutuhan hidup para Guru PAUD. Heri pun mengaku akan meneruskan usulan tersebut kepada pemerintah daerah. “Selain insentif, mereka juga menginginkan ada beasiswa untuk guru agar bisa meningkatkan jenjang pendidikan S1 PAUD. Karena kebanyakan dari guru PAUD di Kota Kediri masih belum punya,” pungkas Heri Nurdianto.(kdr4)

Keterangan gambar : Acara jejaring Pengelola PAUD se-Kota Kediri dengan Dewan Pendidikan.


Sumber : adakitanews.com