logo.png

Wali Kota Kediri Tegaskan Stop Pungli Pendidikan


Harian Bhirawa Online

 

Wali Kota Kediri memberikan paparan pada peserta seminar Peningkatan Fungsi Komite Sekolah SD, SMP dan Pengelola KB, SPS, TPA se Kota Kediri (29/3) di Lotus Garden Kota Kediri.

Kota Kediri,  Bhirawa
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar kembali menegaskan dalam pengembangan pendidikan di Kota Kediri dilarang melakukan pungutan liar, Hal ini diungkapkan saat membuka acara seminar Peningkatan Fungsi  Komite Sekolah SD, SMP dan Pengelola KB, SPS, TPA se Kota Kediri (29/3) di Lotus Garden Kota Kediri.
Menurutnya mengenai bagaimana mengembangkan dunia pendidikan di Kota Kediri dengan seluruh stake holder yang Ada di Kota Kediri,  “Saya tegaskan di dunia pendidikan tidak boleh Ada jual beli atau tarikan-tarikan. Tapi sumbangan atau sukarela boleh untuk memperbaiki dunia pendidikan,” katanya.
Wali Kota Kediri saat ini sangat mengapresiasi adanya komite sekolah, karena komite sekolah sangat berperan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Kediri. Peran masyarakat diatur dalam Kepmendiknas No. 75 Th.2016 Tentang Komite Sekolah.
“Komite Sekolah tertuang dalam pasal 2 memiliki tugas untuk memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan  kebijakan pendidikan; menggalang dana dan sumber daya pendidikan lainnya dari masyarakat baik perorangan/ organisasi/ dunia usaha/ dunia industri maupun pemangku kepentingan lainnya melalui upaya kreatif dan inovatif,” terangnya.


Sumber : harianbhirawa.co.id