logo.png

Wakil Walikota Kediri Ning Lik Bagi Bantuan Warga Bandar Lor Terdampak Banjir


BERI BANTUAN: Ning Lik membagikan bantuan kepada warga Kelurahan Bandar Lor yang terdampak banjir (duta.co/nanang)

Duta.co Berita Harian Terkini

KEDIRI| duta.co –Sedikitnya 44 Kepala Keluarga (KK) warga di Kelurahan Bandar Lor gang IX Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, pada Senin (27/3/2017), mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Kediri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), berupa makanan cepat saji. Warga pun tidak menyangka, bila kedatangan rombongan kendaraan logistik ini, diikuti kehadiran orang nomor dua Kota Kediri, Wakil Walikota, Hj. Lilik Muhibbah.

“Sowan saya ke sini, untuk berbagi duka atas bencana banjir yang kemarin terjadi di sini,” jelas Ning Lik, sambil menyalami sejumlah warga yang pada Jumat malam kemarin, terkena dampak banjir.

Bila melihat penyebab terjadinya banjir, dijelaskan Kepala BPBD, Samsul Bahri, dikarenakan jembatan penghubung merupakan peninggalan Jaman Kolonial Belanda, yang melintas di bawah Jl. Raya Kelurahan Bandar Lor ini, memiliki diameter terlalu sempit dan terdapat pemasangan jaringan kabel serat optik.

“Bersama tim Dinas Pekerjaan Umum, Tagana dan BPBD dilakukan pemeriksaan, selain diameter pada saluran air jembatan terlalu sempit, juga terdapat kabel serat optik yang dipenuhi beragam sampah. Kami sudah bersihkan dan rencananya akan diajukan pemugaran jembatan,” jelas Samsul Bahri.

Sementara dalam kata sambutan, Ning Lik menyampaikan permintaan maaf Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang berhalangan hadir dikarenakan berpartisipasi dalam perayaan Nyepi. “Beliau, bapak walikota menyampaikan permintaan maaf tidak bisa hadir dan meminta saya untuk mewakilkan. Beliau juga berpesan, untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mari bersama saling menjaga, diantaranya melakukan kerja bakti membersihkan saluran air,” jelas Ning Lik, yang juga Ketua Muslimat NU Kota Kediri ini.


Sumber : duta.co