logo.png

Persik Kediri Butuh Tandem Striker Zakky


 

 
Persik Kediri Butuh Tandem Striker Zakky
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kediri (beritajatim.com) --Melihat dua pertandingan uji coba terakhir, nama Ahmad Zakky Makhtary menjadi pemain Persik Kediri yang paling sering dibicarakan. Ya, eks Semen Padang U-21 ini memiliki kemampuan yang komplet. Tendangannya keras. Pergerakannya dan penempatan posisinya juga bagus.

Dua gol ke gawang Perseru Serui (18/3/2017) dan satu gol penyama kedudukan saat melawan PSIS Semarang (25/3/2017) menjadi bukti kualitas pemain berusia 23 tahun ini. Sehingga Zakky patut menyandang predikat strike Macan Putih yang produktif.

Namun mengandalkan Zakky seorang dalam musim Liga 2 yang panjang jelas bukan hal yang bijak. Memang masih ada Gugum Gumilar, striker lain yang juga bertipe sama. Tapi Zakky tetap dinilai butuh partner tambahan.

“Kami masih mencari. Pemain tandem dari Zakky. Pemain dengan kualitas yang sama dengannya,” ujar Bejo Sugiantoro, pelatih Persik Kediri, Rabu (29/3/2017).

Performa Zakky saat ini bisa dibilang on fire. Hampir semua peluang yang mendarat di kaki dan kepalanya, bisa dituntaskan dengan baik. Seperti pertandingan lawan PSIS, Sabtu (26/3/2017) lalu. Satu peluang dia dapat, satu gol dimasukkan.

Namun, pelatih Bejo menilai tim Persik tetap butuh penyerang tambahan. Menurutnya, baik jajaran manajemen maupun ia dan tim pelatih, saat ini terus berburu penyerang berkualitas. Mantan punggawa Timnas indonesia ini mengaku, perlu ada satu lagi penyerang.

Sejumlah nama pun dikabarkan sudah masuk list untuk direkrut. Mulai dari nama-nama pemain senior, hingga pemain muda yang dinilai bisa berkembang dan menambah kualitas penyerangan Macan Putih.

Bejo mengatakan, saat ini untuk mencari penyerang senior memang cukup susah. Makanya, selain terus mengupayakan ada striker berpengalaman yang bergabung, ia juga menyiapkan opsi merekrut pemain muda.

Tak sembarang pemain muda, namun menurut legenda Persebaya ini, pemain yang dikrekrut harus mampu menunjukkan kapasitas skill yang jempolan. 

“Mungkin akan merekrut pemain U-21. Tapi harus dicari yang sudah matang,” tandasnya. Siapa? Bejo mengaku sudah punya bidikan. Hanya saja, berkaitan dengan nama, ia belum bisa membukanya saat ini.

Jika menilik komposisi striker saat ini dimana hanya ada Zakky dan Gugum yang nyaris bergaya serupa, penyerang tambahan bertipe pelari jelas dibutuhkan. 
Striker cepat yang mengandalkan umpan-umpan trobosan bisa menjadi solusi jika umpan dari sayap yang diandalkan Persik saat ini mentok. Adanya striker dengan model seperti itu juga bisa menjadi teman duet ideal bagi Zakky yang bertipe target man. 


Sumber : beritajatim.com