logo.png

Pemkot Distribusikan Paket Bantuan Korban Banjir




 

Pemkot Distribusikan Paket Bantuan Korban Banjir

Wakil Walikota Kediri saat menyerahkan bantuan korban banjir kepada warga Kelurahan Bandar Lor

Kediri(BM)-Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibbah bersama BPBD dan Dinas Sosial mendatangi pemukiman warga Kelurahan Bandar Lor untuk meninjau kondisi warga dan menyampaikan bantuan warga terdampak banjir, Senin (27/3). Paket bantuan yang disampaikan kepada warga berjumlah 50 paket yang tiap paketnya berisikan makanan penambah gizi dan sembako non beras.
 
Ning Lik, sapaan akrab Wakil Walikota Kediri yang hadir dalam acara penyerahan bantuan menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga lingkungan. Disampaikannya juga  setiap 3 bulan sekali seluruh warga harus kerja bakti bersama untuk membersihkan lingkungan agar kondisi lingkungan selalu bersih. 
 
“Ayo setiap 3 bulan kita kerja bakti bareng di lingkungan masing-masing agar Kota Kediri selalu bersih dan juga indah,” ungkap Ning Lik.
 
Ning Lik juga menyampaikan bahwa respon cepat BPBD dalam menghadapi bencana yang saat ini sudah sangat baik bisa dijaga dan ditingkatkan. Diharapkan kedepannya semoga warga di seluruh Kota Kediri khususnya Kelurahan Bandar Lor selalu diberikan kesehatan dan bencana banjir tidak terulang kembali.
 
Seperti diketahui bencana banjir Minggu kemarin (26/3) terjadi di Kelurahan Bandar Lor  akibat hujan yang mengguyur Kota Kediri dan sekitarnya.  Pada perkiraan pukul 15.00  banjir setinggi lutut orang dewasa  menggenangi area pemukiman. BPBD yang bertugas di lokasi banjir bersama dengan warga setempat segera melakukan pembersihan got dan saluran air serta sumur-sumur resapan agar aliran air segera lancar dan ketinggian banjir dapat menurun dengan cepat.

Sumber : beritametro.co.id